Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselTanah Laut

Puluhan Guru Penggerak Tanah Laut Angkatan 8 Resmi Dikukuhkan

×

Puluhan Guru Penggerak Tanah Laut Angkatan 8 Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Hal 11 Tala 3 klm 12
PENGUKUHAN - Empat puluh guru mulai dari jenjang PAUD hingga SLTA sederajat. (KP/Ist)

Pelaihari, Kalimantanpost.com – Sebanyak 40 guru penggerak Tanah Laut (Tala) angkatan 8 resmi dikukuhkan pada Selasa (15/10/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tala yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), drh. Suparmi mengukuhkan para guru mulai dari jenjang PAUD hingga SLTA sederajat tersebut di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala.

Iklan

Suparmi menyebutkan, guru penggerak memiliki peran dan tanggung jawab penting yang tidak hanya sebagai pengajar di kelas, tetapi juga menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam menciptakan budaya belajar yang mendalam.

“Diharapkan, guru penggerak mampu membantu peserta didik menjadi lebih mandiri dalam belajar, memotivasi siswa untuk terus mengeksplorasi pengetahuan, serta membentuk karakter generasi muda agar menjadi individu yang berintegritas dan berakhlak mulia,” ucap Suparmi.

Ia menambahkan, kehadiran guru penggerak diharapkan dapat semakin menanamkan pemahaman kepada para peserta didik bahwa dalam menuntut ilmu tidak hanya perlu cerdas secara akademis, tetapi juga harus memiliki nilai-nilai moral yang kuat untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“Saya yakin, selama pelatihan para guru penggerak pasti telah memperoleh banyak ilmu dan pengalaman yang sangat berharga. Ini harus dapat diterapkan di sekolah masing-masing untuk menciptakan pembelajaran yang lebih baik bagi peserta didik kita,” sambungnya.

“Adanya pengukuhan angkatan 8 kali ini menandakan, Tala telah memiliki total sebanyak 140 guru penggerak,” tambah Kepala Disdikbud Tala, Abdillah.

Pengukuhan guru penggerak kali ini semakin lengkap dengan adanya penampilan dari para perwakilan guru penggerak dengan membawakan puisi dan lagu ciptaan.

Turut berhadir perwakilan Balai Guru Penggerak Kalimantan Selatan (Kalsel), Sumitro serta perwakilan Sekolah Penggerak di Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Arifin-Akbari Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer di Banjarmasin
Space Iklan
Iklan
Ucapan