Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Rakerwil MPW Pemuda Pancasila Kalsel : Konsolidasi dan Susun Program

×

Rakerwil MPW Pemuda Pancasila Kalsel : Konsolidasi dan Susun Program

Sebarkan artikel ini
IMG 20241012 011603 scaled e1728667131928

BANJAR, Kalimantanpost.com – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu Hotel Jalan A Yani km 13, Kabupaten Banjar, Jumat (11/10/2024).

Rakerwil dengan mengusung tema ‘Pemuda Pancasila yang Solid dan Bersinergi Menuju Kalimantan Selatan Maju’ tersebut dihadiri oleh pengurus pusat atau Majelis Pimpinan Nasional (MPN) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP se-Kalsel.

Iklan

Rakerwil kali ini juga dimaksudkan untuk konsolidasi sekaligus kesiapan dalam mendukung jalannya Pemilu 2024 mendatang.

Ketua MPW PP Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan, melalui Rakerwil ini diharapkan dapat menunaikan amanah organisasi yang harus dilaksanakan setelah dilantik.

“Rapat kerja wilayah ini untuk menyusun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Bang Hasnur, sapaannya.

Adapun prioritas dalam Rakerwil tersebut, lanjutnya, adalah untuk konsolidasi organisasi dan akan melakukan diklat kaderisasi di setiap wilayah Kalsel. Selain itu, juga menyiapkan bagaimana untuk membuat KTA sebanyak-banyaknya.

Dari beberapa rencana tersebut, kata Bang Hasnur, yang lebih menjadi prioritas adalah bagaimana nanti dapat membuat ataupun melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Kita ingin berkontribusi dan bisa menyukseskan program pemerintah untuk masyarakat Kalimantan Selatan semakin sejahtera dan maju,” tukasnya.

Kemudian, melakukan diklat kaderisasi yang merupakan sebuah kewajiban para pengurus di daerah yang ada di wilayah Kalsel.

“Secepatnya kita harus melaksanakan itu, termasuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Apakah itu kegiatan sosial, atau bakti sosial dan lain sebagainya,” tutupnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Arifin Noor Komitmen Sediakan Bantuan Penyelenggaraan Jenazah dan Ambulans di Tiap Kelurahan dan Alkah Gratis Bagi Warga Tak Mampu
Space Iklan
Iklan
Ucapan