Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselTanah Bumbu

SMKN 2 Simpang Empat Gelar P5

×

SMKN 2 Simpang Empat Gelar P5

Sebarkan artikel ini
Hal 12 Tanbu 35 klm 10
KP/Ist

Batulicin, Kalimantanpost.com – SMKN 2 Simpang Empat KabTanah Bumhu melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada 14/10/2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas X SMKN 2 Simpang Empat menghadirkan Kamila Rahesya Putri dari Diskominfo Kab Tanbu. 

Iklan

Pada kegiatan ini Kamila Rahesya memberikan materi kepada siswa dan siswi Broadcasting Prodi Konsentrasi Keahlian Produksi Siaran Program Televisi (PSPT).

“Mempelajari jurusan broadcasting akan memberikan pemahaman yang mendalam tentang produksi dan penyiaran konten media,” katanya.

Selain itu lanjutnya, kalian akan belajar tentang teknik pembuatan program televisi, radio, dan internet yang melibatkan pengambilan gambar, pengeditan, dan penyuntingan video, ucap  Kamila yang merupakan lulusan S1 Broadcasting  Universitas Mercu Buana Jakarta.

Jurusan broadcasting atau penyiaran lnjutnya adalah sebuah disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana menghasilkan dan menyampaikan konten media.

Seperti televisi, radio, dan internet dengan tujuan untuk mencapai audiens yang lebih luas.

Jurusan ini meliputi berbagai macam topik, termasuk produksi media, jurnalisme, penulisan skrip, pengambilan gambar, penyuntingan, pengambilan suara, presentasi, dan manajemen media. Kepala Sekolah SMKN 2 Simpang Empat Ika Yuliana di wakili Kepala Prodi Konsentrasi Keahlian Produksi Siaran Program Televisi (PSPT), M Shalehuddin Al- Ayyubi, menerangkan, jika penbelajaran ini berguna bagi pelajar. Materi yang di sampaikan merupakan bagian dari pencapaian pembelajaran bagi jurusan PSPT yang mengacu pada Kurikulum Merdeka Belajar. “Strategi pembelajaran yang tepat akan membantu para pelajar untuk menentukan arah masa depannya,” ungkap nya.  Senada dengan Ayyub, tenaga pengajar  program P5 SMKN 2 Simpang Empat Ririn Rahayu mengatakan, program ini di nilai penting karena dapat mengembangkan minat dan bakat siswa.

“Program ini dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi yang di miliki siswa, serta  memberdayakan para siswa guna meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa di dunia kerja kelak,” tandasnya. 

Baca Juga :  Kukuhkan Tim Pemenangan, H Muhidin - Hasnur Tegas Tolak Politik Uang

Untuk diketahui P5 merupakan program yang di rancang Kemendikbudristek sebagai bagian dari Kurikulum Merdeka.

Program pembelajaran sendiri ini di terapkan dengan menggunakan paradigma baru, yakni melalui pembelajaran berbasis projek dengan materi meliputi pelajaran terkait jurusan yang mempelajari bagaimana teori dan praktik dalam menciptakan program untuk di siarkan melalui media massa. Yaitu televisi dan radio. (han)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan