Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kotabaru

Sosialisasi Anti Bullying Polres Kotabaru ke pelajar SMPN 1

×

Sosialisasi Anti Bullying Polres Kotabaru ke pelajar SMPN 1

Sebarkan artikel ini
Hal 16 K Baru 3 klm 12
KP/Ist
Iklan

Kotabaru, Kalimantanpost.com – 24 Oktober 2024 Sat Binmas Polres Kotabaru menggelar kegiatan sosialisasi di SMPN 1 Kotabaru sebagai bagian dari program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Anti-Bullying, dihadir Kasat Binmas Polres Kotabaru, IPTU Mujiyanto, bersama jajaran personel Sat Binmas, yakni AIPTU Rony Savitri, AIPTU Agung Sunaryo, dan Brigpol Benny Wijayanto.

IPTU Mujiyanto sebagai narasumber memberikan materi tentang pencegahan bullying kepada siswa-siswi. Dalam pemaparannya, ia mengingatkan bahwa ” Kasus kekerasan dan perundungan yang kerap muncul di media sosial telah menimbulkan keresahan di masyarakat, terutama bagi para orang tua. Disiplin dan keteladanan adalah kunci agar anak-anak bisa menghindari perilaku negatif, termasuk bullying. Karenanya akan baik lebih banyak berteman dan segera melapor kepada guru bila terjadi masalah,” tegas IPTU Mujiyanto.

Iklan

Disampaikan bahwa Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai bentuk bullying, cara mengenali korban, serta langkah-langkah pencegahan. Pelajar diingatkan bahwa meskipun mereka masih di bawah umur, konsekuensi perilaku bullying bisa sangat merugikan bagi diri sendiri dan orang lain, dan diharapkan, sosialisasi ini mampu membekali siswa agar lebih sadar akan bahaya perundungan, baik bagi pelaku maupun korban.

Kegiatan berlangsung hingga dari pukul 10 Waktu setempat hingga pukul 11.30, dan berlangsung dengan lancar dan aman. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga :  H Rusli dan Syairi Prihatin, Selama 40 Tahun Jalan Desa Pantai Baru tak Pernah Diaspal
Iklan
Ucapan