Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Tampil Melempem, Barito Putera Dihajar PSS Sleman 0-3

×

Tampil Melempem, Barito Putera Dihajar PSS Sleman 0-3

Sebarkan artikel ini
IMG 20241020 WA0032 1
Barito Putera dihajar PSS Slemen 0-3 di laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta Minggu (20/10/2024) sore WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)
Iklan

BANTUL, Kalimantanpost.com – Tampil melempem dan tak ada semangat Wasaka, Barito Putera dihajar PSS Slemen 0-3 di laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore WIB.

Kekalahan tersebut membuat kondisi tim Laskar Antasari sangat rawan terlempar di zona degradasi. Saat ini Rizky Pora dan kawan-kawan menempati posisi 13 dengan 8 poin dari 2 kali menang, 2 seri dan 4 kali kalah.

Iklan

PSS merangkak naik dari dasar klasemen ke posisi dengan 5 poin dari delapan laga.

Pelatih Rahmad Darmawan menurunkan Satria Tama.(kiper) Aditya Daffa, Lucao, Yuswanto Aditya, Chi-Sung Moon, Chechu Meneses, Lucas Morelatto, Levy Mandinda, Rizky Pora, Murilo Mendes, Eksel Runtukahu sebagai starter.

Sayangnya, permainan Barito Putera ini masih belum padu betul dan kalah di lini tengah, sehingga bisa dikuasai PSS Sleman dan langsung mengambil inisiatif menyerang.

Pertandingan baru berjalan 8 menit, striker timnas Indonesia Hokky Caraka mencetak gol memanfaatkan umpan silang mantan pemain Barito Putera, Gustavo Tocantins.

Ketinggalan 0-1, Barito Putera berusaha membalas melalui Lucas Morelatto, Levy Mandinda, Rizky Pora, Murilo Mendes, Eksel Runtukahu, tapi tak membuah hasil.

Boro-boro menyamakan kedudukan, malah gawang Barito Putera kembali kecolongan di menit 13 melalui Cleberson memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Barito Putera lebih banyak menguasai bola, tetapi mereka kesulitan untuk menciptakan peluang. Baru pada menit 25, peluang berbahaya didapat Eksel Runtukahu, tetapi sepakannya masih menyamping tipis di sisi gawang lawan.

Hingga turun minum, kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, pelatih Barito Putera mengganti beberapa pemain untuk menambah daya gedor.

Usaha pemain Barito Putera membuahkan hasil dengan mencetak gol di menit 56 melalui Lucas Morelatto setelah terjadi kemelut di gawang PSS setelah sepak pojok dilakukan Rizky Pora. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR karena Morelatto berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga :  Kekuatan Persib Pincang, Pesebaya Ingin Pertahankan Puncak Pimpinan

Di menit 55, kembali mendapat peluang melalui Eksel yang lepas dari kawalan pemain belakang lawan, sayangnya gagal menahan bola dan terlepas.

Di menit 61, pemain Barito Putera Muhammad Firlie melakukan kesalahan menyundul bola dan malah mengarah Hoky Caraka. Bola kemudian disodorkannya ke Gustavo yang berdiri bebas hingga berbuah gol.

Ketinggalan 0-3, Barito Putera terus menekan. Di menit 74, tendangan bebas Buyung Ismu ke mulut gawang gagal di jangkau Youssef Ezzejjari,

Begitu juga tendangan bebas Morellato di menit 76 hanya tipis di samping kanan gawang PSS dikawal Alan Jose yang tertegun.

Begitu juga tendangan pemain Barito Putera, Chechu Meneses masih melambung di menit 84.

Pada menit 90+3, Barito Putera akhirnya mendapat gol hiburan lewat tandukan Alhaji Gero yang menyambut umpan manis Murilo Mendes. Namun, lagi-lagi gol itu dianulir wasit chek karena Murilo offside sebelum mengirim crossing. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan
Ucapan