Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Tanah Laut Bakal Datangkan Ustadz Das’at Latif dan Setia Band

×

Tanah Laut Bakal Datangkan Ustadz Das’at Latif dan Setia Band

Sebarkan artikel ini
Hal 11 Tala 3 klm 4
RAPAT - Pra persiapan hari jadi di Aula Inspektorat Tanah Laut. (KP/Ist)

Sambut Hari Jadi ke-59

Pelaihari, Kalimantanpost.com – Dua bulan jelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang jatuh setiap 2 Desember, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala menggelar rapat pra persiapan hari jadi di Aula Inspektorat pada Jumat (04/10/2024).

Iklan

Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman yang turut diikuti oleh para asisten, staf ahli, kepala SKPD dan jajarannya.

Syamsir berharap rangkaian peringatan hari jadi ke-59 Tala tahun ini dapat berlangsung meriah dan dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat dengan waktu yang lebih panjang.

“Kami ingin hari jadi tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, kami siapkan rangkaian lomba-lomba, Tala Expo untuk para UMKM, pasar rakyat, warung makan gratis, pagelaran wayang. Kami rencanakan juga akan mendatangkan Setia Band dan menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Das’at Latif,” kata Syamsir.

Selanjutnya Syamsir meminta agar pelaksanaan peringatan hari jadi tidak hanya digelar di Kecamatan Pelaihari, tetapi juga digelar di kecamatan lain.

“Kami ingin suasana dan kebersamaan pada peringatan hari jadi ini tidak hanya terasa di Pelaihari saja, kami ingin masyarakat di kecamatan-kecamatan lain juga merasakannya. Kami minta camat tolong diatur terkait pelaksanaannya, apakah bergabung beberapa kecamatan atau mau sendiri-sendiri,” lanjut Syamsir.

Pada kesempatan ini Pj Bupati juga mengatakan bahwa pada peringatan hari jadi tahun ini, Tala memiliki motif sasirangan tersendiri untuk dipakai yakni motif Lembayung Negeri Tuntung Pandang karya Yazidan Sasirangan yang merupakan pemenang lomba desain motif sasirangan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Kemenkumham Kalsel Percepat Pembentukan Kantor Imigrasi Balangan, Respon Positif dari Ditjen Imigrasi
Space Iklan
Iklan
Ucapan