Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Tercepat Capai Target 100%, HST Kembali Raih Penghargaan BKKBN

×

Tercepat Capai Target 100%, HST Kembali Raih Penghargaan BKKBN

Sebarkan artikel ini
IMG 20241023 WA0021
Kalimantanpost.com – foto/humas HST PENGHARGAAN - Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Farah Adibah menyerahkan penghargaan kepada Kabid Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten HST, Hj Masitah, Senin (21/10/2024)
Iklan

BARABAI, Kalimantanpost.com – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kategori Tercepat Mencapai Target 100%.
Penghargaan yang diserahkan Perwakilan BKKBN Kalsel ini pada Pelayanan KB Serentak, dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September 2024 lalu.


Piagam penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Farah Adibah dan diterima Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten HST, Hj Masitah, yang diserahkan pada Workshop Penguatan Kebijakan dan Strategi KB Pascapersalinan 2024, di Hotel Nasa Banjarmasin, Senin (21/10/2024).

Iklan


Atas capaian tersebut, Pemkab HST melalui Dinas Sosial PPKB PPPA Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten HST, Hj Masitah menjadi narasumber dalam kegiatan workshop tersebut.


Hj Masitah menyampaikan bagaimana praktik, baik pencapaian target tercepat yaitu dengan cara sosialisasi target kabupaten, FGD Time Line Target, dan melakukan pemantauan setiap hari terhadap target per balai KB.


Kemudian, aksi kegiatannya dengan komitmen melakukan kerjasama antara bidang PPKB kabupaten, Dinas Kesehatan, RSUD, IBI Kabupaten, PKB/PLKB, TNI, Polri, PKK dan kader.


Selanjutnya Pemetaan FGD target oleh bidang PPKB HST, pelaksanaan di WAGS (Bidang PPKB HST), respon cepat pelaksanaan lapangan (PKB/PLKB), pemantauan pencatatan serta pelaporan di NEW SIGA setiap hari respon cepat FEED BACK di WAGS (capaian/kendala di lapangan).


Kemudian langkah aksi kegiatan untuk mendukung capaian target akseptor tersebut melalui pengembangkan promosi dan sosialisasi berbasis budaya dan kearifan lokal; perencanaan dan pendistribusian; dan mengembangkan strategi berimbang oleh bidan, penyuluh KB, PLKB, dan Pengelola program KB. (adv/ary/KPO-4)

Iklan
Baca Juga :  Disdukcapil HST Laksanakan Inovasi Paring Balah
Iklan
Ucapan