Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Terlambat Bangkit, Dewa United Ditaklukkan Persik 2-3

×

Terlambat Bangkit, Dewa United Ditaklukkan Persik 2-3

Sebarkan artikel ini
IMG 20241017 WA0047
Pesepak bola Persik Kediri Francisco Pereira (kiri) menyundul bola saat bertanding melawan Dewa United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

BOGOR, Kalimantanpost.com – Terlambat bangkit, Dewa United ditaklukkan tamunya Persik Kediri 2-3 dalam pertandingan lanjuta Liga 1 2024/2025 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (17/10/2024).

Bagi Persik, dengan kemenangan beruntun keempat Persik tersebut membawa Macan Putih naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin, hanya kalah selisih gol dari tim peringkat ketiga Bali United. Sedangkan Dewa terpuruk di posisi ke-12 dengan delapan poin.

Iklan

Berstatus tim tamu, Persik mengancam sejak awal. Peluang pertama didapat dari Riyanto Abiyoso yang memanfaatkan umpan Rohit Chand untuk melepaskan sepakan melebar. Dewa United balas mengancam melalui sepakan Alexis Messidoro yang masih dapat dihalau Leonardo Navacchio.

Persik akhirnya membuka keunggulan saat pertandingan berusia 15 menit. Kesalahan pemain bertahan Dewa Reva Adi Utama dengan maksud melakukan backpass ke gawang dapat dipotong Riyanto. Pemain Persik ini mampu membobol gawang yang dikawal kiper Sonny Ricardo.

Jala gawang Dewa kembali bergetar pada menit ke-30. Riyatno menggandakan keunggulan Persik setelah ia menanduk akurat bola umpan silang kiriman Ezra Walian. Keunggulan 2-0 untuk Persik bertahan hingga turun minum.

Persik kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-47. Ze Valente yang menerima bola sundulan Ramiro Fergonzi, meneruskannya dengan melepaskan sepakan keras yang bersarang masuk ke gawang Dewa. 3-0 untuk keunggulan Persik.

Tertinggal tiga gol, Dewa sedikit demi sedikit mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya, Persik lebih bermain bertahan dan membiarkan tuan rumah lebih banyak menguasai permainan.

Kerja keras Dewa baru terbayar pada menit ke-88. Diawali bola umpan Alex Martins, Risto Mitrevski mampu menyambutnya dan mengonversi peluang itu menjadi gol balasan. 3-1 masih untuk keunggulan Persik.

Satu gol balasan lagi dari Dewa tercipta pada menit ke-94. Kali ini Alex Martins yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat pergerakannya menggebrak pertahanan Persik.

Baca Juga :  Perancis, Italia dan Jerman Petik Kemenangan UEFA Nations League

Tidak ada tambahan gol lagi pada sisa jalannya, Persik pun membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Stadion Pakansari. (Ant/KPO-3)

Daftar susunan pemain:
Dewa United: Sonny Stevens, Reva Adi Utama, Risto Mitrevski, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa, Ferian Rizki Maulana, Ahmad Nufiandi, Arapenta Lingka Poerba, Angelo Rafael Teixera, Altariq Aqsal Ballah, Alex Martins
Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persik Kediri: Leonardo Navacchio, Dede Sapari, Francisco Pereira Carneiro, Ousmane Fane, Yusuf Meilana Fuad, Ezra Walian, Ramiro Fergonzi, Rohit Chand, Ze Valente, Hamra Hehanussa, Riyatno Abiyoso​​​​​​​
Pelatih: Marcelo Rospide

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan