Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalteng

Unsur Pimpinan DPRD Katingan Dilakulan Pengambilan Sumpah Janji

×

Unsur Pimpinan DPRD Katingan Dilakulan Pengambilan Sumpah Janji

Sebarkan artikel ini
15 katingan 14
Pelantikan dan pengmbilan sumpah dan janji Unsur Pimpinan DPRD Katingan. (Kalimantanpost.com/ist)

Kasongan, Kalimantanpost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Katingan masa Jabatan 2024 – 2029, Kamis (17/10/2024) di Ruang Paripurna DPRD Katingan di Kasongan.

Sidang paripurna pnngucapan sumpah janji Ketua DPRD Katingan dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Katingan Yudea Pratidina, ” dimana melakukan pembentukan fraksi -fraksi dan di laporkan kepada pimpinan DPRD dan diumumkan setelah ditetapkan, ” sebut Yudea Pratidina.

Iklan

Kemudian sidang paripurna dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Kabul Mustiman dimana disampaikan yakni Wakil Ketua I DPRD Katingan di jabatn oleh Nanang Suriansyah.SP, dari Partai Golkar, kemudian Wakil Ketua II DPRD Katingan oleh Wiwin Susanto.S.Pd dari Partai PKB dan ketua DPRD Katingan kembali kepada Marwan Susanto dari Partai PDI- P masa bakti 2024 -2029.

Disampaikan Marwan Susanto, terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua DPRD Katingan, ” tentunya atas dukungan DPRD serta masyarakat Katingan memimpin lembaga DPRD dengan nilai luhur kebersamaan dan mengemukakan pendapat dal.memajukan serta mensejahterakan masyarakat, ” tegas Marwan Susanto.

Lanjutnya, dimana aspek perencanaan, pelaksanaa dan penyelengaraan oleh Pemkab Katingan dan partisipasi masarakat, ” DPRD mempunyai fungsi peraturan daerah yakni berupa anggaran dan pegawasan, dijalankan sinergitas dengan Pemkab Katingan, ” bebernya.

Tambah Marwan Susanto, DPRD juga membentuk peraturan daerah, membahas peraturan daerah dam melakukan pengawasan peraturan daerah, serta dapat memilih Bupati dan Wakil Bupati serta mengusulkan pengankatan dan pemberhentian bupati, serta berikan pendapat dan pertimbangan perjanjian internasional di daerah, ” saya juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan sementara DPRD Katingan dipimpin oleh Yudea Pratidina dalam melaksankan tugas dengan sebaik baiknya hingga pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Katingan,” timpalnya. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga :  DHL Gelar Bimtek Pengelolaan Limbah B3
Space Iklan
Iklan
Ucapan