Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

UPA BK ULM Gelar Focus Grup Discussion tentang Pengajar Menjaga Kesehatan Mental dalam Penerapan Praktik Self – Care

×

UPA BK ULM Gelar Focus Grup Discussion tentang Pengajar Menjaga Kesehatan Mental dalam Penerapan Praktik Self – Care

Sebarkan artikel ini
IMG 20241016 WA0029 1
Para peserta Focus Grup Discussion yang digelar UPK BK ULM. (Kalimantanpost.com/Ifin)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman bagi dosen dan tenaga kependidikan tentang pentingnya menjaga kesehatan mental, terutama melalui penerapan praktik self-care yang tepat.

Unit Penunjang Akademik Bimbingan dan Konseling (UPA BK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Focus Grup Discussion Penguatan Kesehatan Mental Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan dengan tajuk ”Self-care : Strategi Menjaga Kesehatan Mental Secara Holistik” Yang berlangsung selama dua dari tanggal 14 sampai 15 Oktober 2024 di G-sign Hotel Banjarmasin.

Iklan

Kepala UPA BK ULM, Dr. Ririanti Rachmayanie Jamain, S.Psi, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mendorong agar para tenaga pendidik, dosen maupun guru pengajar sekolah dapat memberikan pemahaman tentang kesehatan mental di prilaku baik dalam memberikan pengajaran maupun keseharian.

“Bagi dosen dan tenaga pendidik penting mendapatkan pemahan tersebut agar terapanya bisa dilakukan baik pada saat pengajaran maupun di keseharian,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi wawasan baru dalam memotivasi diri untuk terus melakukan self-care secara konsisten.

IMG 20241016 WA0028

“Kami mengharapkan dengan kegiatan tersebut menjadi kan hal yang perlu dilakukan baik dosen maupun guru pengajar,” ucapnya.

Ketua pelaksana Muhammad Arsyad, M. Psi., Psikolog menambahkan bahwa kegiatan tersebut selain memberikan sebuah wawasan baru juga bagaimana cara menciptakan sebuah pemikiran yang tepat dalam keseharian.

“Terkadang para pengajar dihadapkan dengan pemikiran yang sulit untuk keputusan dengan work shop ini peserta diharapkan dapat mengambil sebuah keputusan yang tepat,” pungkasnya.

Sementara itu pula pemateri dalam kegiatan disampaikan oleh Anggiastri Hanantyasari Utami, M.Psi, Psi. Dimana memberikan berapa pentingnya pemikiran serta kesehatan mental dalam pengambil sebuah keputusan. (Fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Dewan Berharap Tidak Ada Lagi Warga Tinggal di Rutilahu
Space Iklan
Iklan
Ucapan