Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselPolitika Nusantara

Warga Sidodadi Banjarbaru Berkomitmen Menangkan Hj Lisa – Wartono

×

Warga Sidodadi Banjarbaru Berkomitmen Menangkan Hj Lisa – Wartono

Sebarkan artikel ini
IMG 20241004 222500 11zon

BANJARBARU, Kalimantanpost, com – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Hj. Erna Lisa Halaby dan Wartono, melalui tim kampanyenya terus menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini di Jalan Sidodadi I RT05 RW05 pada Kamis (03/10/2024) pagi.

Dalam lawatannya itu, tim mendengarkan aspirasi warga tentang apa yang masih menjadi keresahan di sana. Sembari menjelaskan terkait visi misi Banjarbaru emas (elok, maju, adil dan sejahtera) yang dibawa pasangan simbol harapan baru Banjarbaru itu.

Iklan

Salah satu warga, Indah menyampaikan jika di wilayahnya tersebut banyak anak lulusan sekolah menengah pertama (SMP) yang kesulitan mendapat pekerjaan karena terganjal persyaratan ijazah.

“Harapan kami saat bu Lisa dan pak Wartono menduduki jabatan nanti, untuk memfasilitasi pelatihan tanpa ada syarat pendidikan, atau minimal ijazah SD. Karena kebanyakan di sini sulit cari kerja terkendala di Ijazah,” ujarnya.

Dimisalkannya pelatihan menjahit atau lainnya yang sesuai minat anak. Pelatihan tersebut, dimaksudkannya agar anak lulusan SMP juga dapat maju dan berkembang.

Selain itu, ia juga mengusulkan adanya perbaikan penerangan jalan umum. Pasalnya di wilayahnya saat ini gelap, fasum yang tersedia tak lagi terawat. Dalam hal ini sebutnya lampu jalan ada yang rusak hingga hilang.

“Tiangnya sudah ada tinggal lampunya aja, kami sudah melapor ke dinas terkait tapi sampai saat ini belum ada tanggapan,” tambahnya.

Usai mendengarkan visi dan misi, juga program – program unggulan yang disampaikan tim. Indah dan warga lainnya semakin yakin akan adanya harapan baru, ibu rumah tangga itu berkomitmen mendukung pasangan calon Lisa Halaby – Wartono.

Sejumlah resah yang mengemuka itu pun langsung direspon tim kampanye, Aris Yanuar. Dia bilang, semua aspirasi dapat direalisasikan melalui program unggulan sesuai visi dan misi Banjarbaru Emas.

Baca Juga :  Menkeu Sebut Pembiayaan Syariah Bagi UMKM Rp21,01 Triliun

“Pelatihan dan PJU akan diakomodir melalui program – program unggulan Lisa Halaby – Wartono,” yakinnya.

Bukan hanya masalah di tiap wilayah yang bakal diselesaikan, kata Aris, pembangunan di Ibu Kota Provinsi juga akan merata, bukan hanya di pusat kota. Sebab diklaimnya, Lisa Halaby memiliki jaringan yang kuat di pemerintah pusat juga kemampuan mendatangkan investor.(adv/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan