Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sport & Spirit

Yahya Hernanda Quarttrick, Kalsel Melaju ke Final Peparnas 2024

×

Yahya Hernanda Quarttrick, Kalsel Melaju ke Final Peparnas 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20241009 111340 11zon
Tim sepak bola cerebral palsy (CP) Kalimantan Selatan. (Kalimantanpost.com/nafarin)

SOLO, Kalimantanpost.com -Yahya Hernanda, kapten tim sepak bola cerebral palsy (CP) Kalimantan Selatan, tampil begitu dominan dalam lanjutan babak penyisihan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Solo.

Dalam pertandingan kontra Papua, Selasa (8/10), Yahya sukses mencetak empat gol dan membawa timnya meraih kemenangan telak 4-0 di Stadion UNS.

Iklan

Empat gol yang dicetak Yahya tidak hanya membawa Kalsel meraih kemenangan, tetapi juga memastikan satu tempat di babak final.

Dengan hasil ini, Kalsel telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan tidak dapat terkejar oleh tim lain di grupnya.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim. Saya hanya beruntung bisa mencetak gol. Saya berharap kami bisa mempertahankan performa terbaik di final nanti,” ujar Yahya usai pertandingan.

Laga Kalsel melawan Kaltim di matchday ketiga yang akan berlangsung besok tentu tidak mempengaruhi tim Kalsel ke partai final.

Sementara Tim Monitoring Peparnas XVII Solo, dr Ferry Kustono mengatakan dengan meraih dua kemenangan Tim Kalsel sudah mengumpulkan poin 6 dan artinya lolos ke babak final.

Di final kata dr Ferry, tim sepak bola CP Kalsel tinggal menunggu lawan antara Papua menghadapi Jawa Tengah Rabu besok.

“Siapa tim ini yang akan menang itulah yang menjadi lawan tim Kalsel,” katanya.

Ferry menambahkan dia memang yakin kemampuan Yahya di Peparnas. sebab anggota Timnas sepak bola cerebral palsy (CP) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Pemain 28 tahun itu menjadi kapten timnas sepak bola CP Indonesia yang akan bertanding pada ASEAN Para Games (APG) 2022 lalu.

Tak hanya kali ini, tapi sejak single event Invitasi Sepak Bola CP di Singapura 2016. Pada APG Malaysia 2017, Yahya pun dipercaya memegang komando lapangan hijau hingga Timnas Merah Putih merebut gelar juara.

Baca Juga :  Atlet Lempar Cakram Kalsel Raih Medali Perak di Peparnas Solo

Sarjana Pendidikan Agama Islam alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin angkatan 2014 itu memang liat di lapangan tengah. (nfr/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan