Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Banjar Gelar Rakor Persiapan Evaluasi Smart City

×

Banjar Gelar Rakor Persiapan Evaluasi Smart City

Sebarkan artikel ini
Hal 16 4 Klm Martapura SMART CITY 2
SMART CITY - Rakor persiapan evaluasi program Smart City Kabupaten Banjar. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) melalui bidang E government menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Program Smart City Kabupaten Banjar 2022, di Aula Barakat Martapura, Selasa (27/9).

Mewakili Sekda, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmad Dhani saat memberikan paparannya mengatakan, Smart City merupakan program bersama Kementrian Komunikasi Informasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR dan lainnya.

Iklan

”Bertujuan mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Gerakan tersebut guna membimbing Kabupaten/Kota menuju smart city yang maksimal, memantapkan ekonomi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Diskominfostandi Faisal menambahkan, Pemkab Banjar telah meraih penghargaan Smart City pada 2021 lalu. Penghargaan tersebut tidak serta merta didapatkan, melainkan berkat dukungan SKPD lainnya.

”Tanpa dukungan SKPD lain, kita tidak akan menjadi seperti sekarang,” ucapnya.

Kabid E-Government Cornelis Kristianto menjelaskan, evaluasi ini dilakukan agar program-program dan inovasi-inovasi yang ada bisa masuk secara keseluruhan dalam Smart City.

”Rakor ini juga untuk mempersiapkan Evaluasi Gerakan Menuju 100 Smart City oleh Kementerian Kominfo yang akan dilaksanakan awal Oktober 2022 mendatang,” jelasnya pada rakor yang juga dihadiri perwakilan SKPD. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Bantuan Korban Terdampak Angin Kencang di Batu Tanam
Space Iklan
Iklan
Ucapan