Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinKalsel

Perhimpunan Istri Dokter Spesialis Penyakit Dalam Tampil Menawan di Ajang DekraShow III Banjarmasin

×

Perhimpunan Istri Dokter Spesialis Penyakit Dalam Tampil Menawan di Ajang DekraShow III Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Hal 9 3 Kolm Kontrak1
DEKRANASHOW- Pemerintah Kota bersama Dekranasda Banjarmasin kembali menyelenggarakan DekraShow untuk ketiga kalinya di tahun ini. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, Kalimantanpost.com – Pemerintah Kota bersama Dekranasda Banjarmasin kembali menyelenggarakan DekraShow untuk ketiga kalinya di tahun ini.

Masih bekerjasama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), terasa spesial sebab deretan peserta Cat Walk yang tampil menawan diisi oleh sejumlah tamu undangan yang tergabung pada Perhimpunan Istri Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, terpusat di Siring Menara Pandang, Sabtu (5/10/2024) sore tadi.

Iklan

Meski Banjarmasin sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para tamu yang hadir baik dari Ikatan Dokter Spesialis Penyakit Dalam serta Perhimpunan Istri Dokter Penyakit Dalam se Indonesia (PIAPDI).

Hadir bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah pada kesempatan itu mengutarakan, DekraShow kali ini memang sedikit berbeda lantaran merupakan bagian dari Ladies Program dalam rangka Pertemuan Ilmiah sekaligus Kongres Ikatan Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang dilangsungkan di Banjarmasin selama beberapa hari.

“Rutin seperti biasanya, Dekrashow sebagai ajang penjaringan kita untuk para desainer muda dan dibimbing oleh para desainer senior yang ada di APPMI,” kata Wasilah pasca kegiatan.

“Kerjasama ini tentu sudah berjalan cukup lama dan kita (Dekranasda, red) selama ini memang didukung penuh baik oleh pemko Banjarmasin, seluruh pengurus Dekranasda juga Bank Kalsel,” tambahnya.

Dirinya berharap, lewat fashion show Sasirangan yang telah disajikan dapat berkesan di hati para tamu undangan yang hadir. “Menarik karena model hari ini merupakan para dokter penyakit dalam termasuk istri dokter penyakit dalam dari Kalimantan Selatan,” timpalnya lagi.

“Semoga kehadiran tamu-tamu dari luar daerah ini semakin memperkenalkan sasirangan dan sekaligus juga dapat memasarkan produk-produk dari para pengrajin kita serta UMKM lainnya,” tutupnya.

Baca Juga :  Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi Kunjungi DPRD Bali, Bahas Potensi PAD dan Tantangan Ekonomi

Sebelumnya, para tamu Perhimpunan Istri Dokter Penyakit Dalam Indonesia telah disambut dan diajak berkeliling menikmati suasana kota dengan menyusuri sungai Martapura, termasuk melihat berbagai produk kerajinan Dekranasda yang ada di Rumah Anno 1925 dan Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Banjarmasin. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan