493 Orang Santri TKA/TPA di Tapin Diwisuda

Rantau, KP – Sebanyak 493 orang santri TKA/TPA se kabupaten Tapin ikuti wisuda serentak yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Pemuda Dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten Tapin bekerjasama dengan TP. PKK kabupaten Tapin dan Pemkab Tapin.

Wisuda santri yang berlangsung di mesjid Nurul Falah Rantau Sabtu (24/11) kemarin, dan di hadiri oleh wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor SE SSos, Ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani, Wakil ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Tata syafrudin Noor, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah para kepala SOPD dan ketua DPW BKPRMI provinsi Kalsel Drs. H. Hermasyah.

Wakil Bupati Tapin H. Syafrudin Noor dalam sambutannya berharap para santri dan santriwati yang diwisuda kali ini dapat menelorkan hafidz dan hafidzah yang dapat mengharumkamkan nama daerah ini.

“Dengan diwisudanya para santri dan santriwati hari ini bukan berarti kalian sudah tidak lagi membaca Al Qur’an, tetapi lebih giat lagi untuk membacanya dan bahkan juga mampu memahami isi kandungannya,” ungkap wakil bupati Tapin.

Menurut wakil bupati Tapin jangan salah paham, dengan diwisudanya para santri dan santriwati ini maka berakhir sudah membaca dan mempelajari Al Qur’an.

Dalam kesempatan itu wakil bupati juga mengucapkan selama t kepada pengrus DPD BKPRMI kabupaten Tapin yang baru dilatik dan dikukuhkan yang telah memiliki peran penting dalam membangun bidang keagamaan di kabupaten Tapin khususnya dalam mengajarkan baca tulis Al Qur’an serta membangun generasi berakhlaq mulia.

“Mudah-mudahan kedepannya pengurus yang baru bisa melanjutkan, merevisi dan merealisasikan program kegiatan yang belum tercapai serta merancang program kegiatan baru untuk dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan,” ugkapnya.

Sementra itu ketua DPW BKPRMI provinsi Kalsel H. Hermansyah mengingatkan kepada para ustadz dan ustadzah pada TKA dan TPA agar terus berjuang dan mengabdikan dirinya untuk meningkatkan kualitas santri dan santriwatinya.

“Dengan kualitas santri dan santriwati di lingkungan TKA/TPA maka diharapan nantinnya menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara serta ummat muslim Indonesia,” pungakasnya.

Sedangkan ketua panitia pelaksana H. Syahrudin melaporkan bahwa wisuda santri dan santriwati TKA/TPA kali ini berjumlah 493 orang yang tersebar pada beberapa kecamatan di kabupaten Tapin.

“Jumlah unit yang ikut wisuda sebanyak tahun ini sebanyak 71 unit, yang terinci sebagai berikut, kecamatan Tapin Utara sebanyak 22 unit dengan jumlah santri yang wisuda sebanyak 140 orang, kecamatan Binuang 11 unit jumlah santri yang ikut wisuda sebanyak 67 orang, kecamatan Tapin Selatan 9 unit jumlah santri 53 orang, kecamatan Bungur 6 unit julah santri sebanyak 64 orang, kecamatan Lokpaikat sebanyak 7 unit jumlah santri 35 orang, kecamatan Salam Babaris sebanyak 4 unit jumlah santri 19 orang, kecamatan CLU sebanyak 4 unit dengan jumlah santri sebanyak 26 orang, kecamatan Tapin Tengah ada 3 unit jumlah santri sebanyak 23 orang, kecamatan Hatungun sebanyak 2 unit jumlah santri yang ikut sebanyak 30 orang, kecamatan Bakarangan jumlah sebayak 1 unit dengan santri sebanyak 21 orang, kecamatan CLS sebanyak 1 unit jumlah santri 8 orang dan kecamatan Piani jumlah unit 1 dengan peserta sebanyak 7 orang. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...