Atlet Banua rebut 2 medali emas Dan tiga medali perunggu.

Gubernur Paman Birin didampingi Hadi Gema, sedang shooting. (Kp/nafarin fauzy)

BANJARMASIN, KP – Perjuangan tim menembak Kalsel di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Gubernur Kalsel Cup 2018 menunjukkan prestasi menggembirakan. Hingga hari kedua kemarin (31/10), sukses mengoleksi lima medali. Yakni, dengan rincian dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Untuk dua medali emas masing-masing disumbangkan dari nomor air pistol youth beregu lewat penampilan Antonius Kevin Khoesasih, Arbi Yudha Pradana, dan Alif, serta dari nomor pertandingan air pistol mixed lewat perjuangan duet Denny Pratama dan Nurcahaya. Sementara, tiga medali perunggu datang dari nomor pertandingan air pistol man individual yang dimainkan oleh Salahuddin Al Ayubi. Di nomor ini, Salahudin harus mengakui keunggulan petembak Bali dan Jawa Tengah.

Dua perunggu lainnya diraih pada nomor pertandingan air pistol women team yang ditampilkan oleh Annisa, Novia Puspa Dewi, dan Siti Aisyah. Mereka kalah dari tim menembak Bali dan DKI Jakarta. Antonius Kevin Khoesasih yang bertanding di nomor air pistol man youth individual menambah satu perunggu usai kalah poin dari petembak Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Walaupun sudah mengoleksi dua medali emas dan tiga medali perunggu, klasemen peringkat tim menembak Kalsel di Kejurnas ini masih belum terlihat. “Masih banyak partai yang belum dimainkan, terutama pada nomor pertandingan air rifle dan three positions. Besok (hari ini), para atlet menembak Kalsel akan berjuang di dua nomor pertandingan tersebut,” ungkap Hadi Nugraha Gema, Wakil Ketua II Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Pengprov Perbakin) Kalsel, yang juga sebagai Ketua Panpel Kejurnas, Rabu (31/10).

Ditambahkan Hadi, tim menembak Kalsel berharap banyak pada trio shooter Kalsel yang bakal turun pada nomor pertandingan air rifle beregu. Yakni, Vincent K Edison, Davin, dan Hannas Akbarullah di kategori putra. Tak terkecuali Wayne Aulia Pradetha yang akan main di nomor pertandingan three position individual woman. “Kami mohon doa dan dukungan warga Kalsel, semoga para atlet menembak Kalsel bisa mempersembahkan medali emas,” tandasnya.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Gubernur Kalsel Cup 2018 digelar di Banjarmasin, diikuti sekitar 409 atlet dari 20 provinsi lebih.

Dengan tema “Berjuang untuk prestasi dilandasi sportifitas tinggi” Kejurnas Menembak 2018 langsung di buka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dengan harapan prestasi atlet menembak Kalsel semakin lebih baik.

Dilaksanakan 29 Oktober -3 November 2018 di Gedung Chandra, Belitung Darat, Kejurnas memertandingkan dua kategori usia yakni Youth dan Senior, sekaligus sebagai tahapan babak Prakualifikasi PON.

Nomor yang dipertandingkan meliputi, kelas 10 meter ada 10 nomor, kelas 25 meter 2 nomor, kelas 50 meter 3 nomor dan kelas methal silhouette angin 6 nomor.

Sementara sifat kejuaraan ada perorangan dan beregu, terbuka untuk seluruh anggota Perbakin serta merupakan sarana seleksi menuju PON XX 2020, Papua.

“Menembak merupakan cabang unggulan bagi Kalsel, jadi kita harapkan atlet bisa meraih hasil terbaik, dan siapa yang berhasil menjadi yang terbaik ada aprisiasi tersendiri dari Paman Birin,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang didampingi Ketua Umum Perbakin Kalsel, Herman Chandra saat membuka Kejurnas Menembak, Minggu (28/10). (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya