PMI Banjarmasin Kembali Berikan Bantuan untuk Korban Palu

BANTU KORBAN PALU – Pengurus PMI Kota Banjarmasin, H Rusdiansyah dan H Aftah ketika menyerahkan bantuan untuk Palu hasil melakukan penggalangan dana selama dua hari terkumpul Rp60 jutaan lebih. (KP/Hifni)

Banjarmasin, KP – Kepedulian Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana terus dibuktikan, kali ini organisasi tersebut kembali memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp38.326.100 kepada para korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu beberapa waktu yang lalu.

“ Bantuan ini kita kumpulkan murni dari masyarakat di Kota Banjarmasin melalui bantuan Korp Sukarela (KSR) dan Palang Merah Remaja (PMR). Adapun total uang yang dikumpulkan selama dua hari saja terkumpul Pp38.326.000,’’ tegas Ketua PMI Kota Banjarmasin H Rusdiansyah, kepada wartawan kemarin.

Nantinya uang tunai yang terkumpul tersebut, akan langsung diserahkan kepada korban di Palu melalui perwakilan PMI Kota Banjarmasin yang langsung berangkat ke Palu bersama jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin.

“ Kita harapkan bantuan ini nantinya bisa bermanfaat bagi para korban untuk memenuhi berbagai kebutuhannya selama di pengungsian,’’ tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kota Banjarmasin Bidang Penggalangan Dana H Aftahuddin menambahkan, kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana secara rutin pihaknya gelar bersama organisasi dibawah PMI Kota Banjarmasin.

Bahkan untuk korban bencana di Pulau Lombok yang sebelumnya, pihak mengirimkan bantuan uang tunai juga sebesar Rp60 juta lebih ditambah dengan berbagai bantuan lainnya dalam bentuk barang.

“ Kedepan kami juga akan terus melakukan kegiatan penggalangan dana semacam secara rutin dan transparan, bahkan sampai ketingkat sekolah, hal ini untuk bisa sekalian memberikan edukasi kepada generasi muda akan pentingnya berbagai pada sesama,’’ tutup bos gula ini. (hif/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...