Tapin Serahkan Bantuan Korban Gempa Senilai 150 Juta

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin secara resmi serahkan bantuan untuk korban gempa Lombok (NTB) senilai Rp 150 juta yang diserahkan langsung oleh Asisten 1 Setda Pemkab Tapin HM Yunus MM dan di dampingi oleh kepala Pelaksana BPBD kabupaten Tapin Ir. H Nordin MS.

Penyerahan bantuan diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Ir H Muhammad Rum, MT di Kantor BPBD Provinsi NTB pada belum lama tadi.

“Bantuan sumbangan untuk lombok (NTB) yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Tapin atas musibah yang menimpa daerah itu.” Kata HM Yunus saat dikonfirmasi lewat pesan What Appsnya.

Dikatakan Yunus pula, dana yang terkumpul merupakan sumbangan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Forkominda, PKK, GOW, DWP dan lainnya yang telah dibelikan berbagai bahan kebutuhan bahan pokok, sandang, pangan dan papan serta kebutuhan lainnya yang dibutuhkan masyarakat Lombok saat ini.

Saat penyerahan bantuan sendiri, menurut HM. Yunus, sempat terjadi gempa, “ Tepat saat kita di kantor BPBD NTB untuk menyerahan bantuan, dengan getaran gempa 3,9 SR tentu cukup membuat ruangan bergetar dan hal itu sedikit membuat tegang, namun gempa tidak berlangsung lama dan keadaan tetap aman,” kata Yunus.

Berita Lainnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Sungai Bahim

Sembilan Desa Dicanagkan Kampung KB

1 dari 76
Loading...

“Walau sempat ada getaran gempa dengan magnitudo kecil, penyerahan bantuan terlaksana dengan lancar dan diterima oleh kepala BPBD disana,” Ucap Yunus.

“Harapan kita semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat Lombok. Kita juga berharap kondisi Lombok cepat pulih dan masyarakat cepat bangkit kembali dan menjalani kehidupan seperti sedia kala.” Tambahnya.

Menurut HM. Yunus bahwa masyarakat Tapin, walau berada jauh, tentu juga merasakan duka yang dialami oleh masyarakat Lombok.

Dikatakannya pula bahwa sudah selayaknya kita sesama manusia merasakan musibah yang dialami oleh masyarakat Lombok, dengan sedikit bantuan yang kita berikan tentu sangat berarti dan sangat dibutuhkan.

Sementara itu Kepala BPBD Tapin Ir H Nordin MS menambahkan, kepedulian Pemkab Tapin mudah-mudahan cukup membantu terhadap duka Lombok dengan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat disana.

“Semoga Lombok cepat bangkit dan masyarakat kuat dan bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut. Dan semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi mereka dan bisa sedikit meringankan beban korban gempa,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya