Wahid Tinjau Lokasi Seleksi CPNS

ARAHAN – Diberikan Bupati HSU saat meninjau Lokasi Seleksi CPNS. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Ribuan pelamar yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti seleksi tes.

Dalam seleksi tes CPNS yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT) di Gedung Dr KH. Idham Chalid Setda provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, mulai Sabtu (10/11) lalu.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Sekda HSU M.Taufik tampak hadir langsung meninjau lokasi kegiatan dalam rangka memberikan arahan dan semangat kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Bupati berpesan kepada para peserta yang lulus dalam seleksi pertama ini, agar dapat selalu meningkatkan kemampuan selanjut guna menghadapi tahapan tes selanjutnya sesuai bidang lamaran yang diajukan

Wahid juga berpesan agar terus berdoa dan belajar dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi ujian seleksi ini.

“Teruslah berdoa, teruslah belajar dan terus tingkatkan kemampuan, karena harus menghadapi lagi tes seleksi bidang lanjutan”, pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wahid juga berpesan agar bagi peserta yang belum lulus pada seleksi kali ini jangan berkecil hati, ” tetap bersabar dan terus berjuang pada tahun-tahun berikutnya.” lanjut Wahid.

Bupati menambahkan tes CPNS sangat objektif dan selektif, sehingga seleksi ini tentunya diharapkan dapat menghasilkan pegawai negeri sipil yang benar benar kompeten di bidangnya, karena nilai hasil tes ini dapat langsung diketahui dengan cepat,

Menurut, salah seorang peserta Dewi, ketika diminta komentar Kp, dalam menghadapi seleksi ini meskipun awalnya sedikit agak gugup namun dirinya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi seleksi ini.

“Kami bersama beberapa keluarga menemani sehari sebelumnya sudah berangkat kesini” ungkap Dewi warga Amuntai.

Adapun jumlah pendaftar formasi CPNS untuk Kabupaten HSU adalah sebanyak 2.601 orang dengan jumlah formasi CPNS yang dibutuhkan 103 Orang. (nov/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...