Anak Usia Dini dan Masyarakat Diberi Pendidikan Kecakapan Kerja

Barabai, KP – Guna mendidik dan melatih para pemuda HST Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) menyalurkan bantuan dana dengan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2019, bertempat di Hotel Fusfa Barabai, Minggu (20/10) lalu.

Sementara itu ketu Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Fathurrahman menyampaikan bahwa bantuan program tersebut di terima untuk PKK LKP Cakrawala Komputer, sedangkan untuk PKW LKP Kurnia, LKP Cahaya Komputer, LKP Stkom Sapta Computer, LKP Zona Komputer dan LKP Nanisa.

“Para Peserta yang sudah diseleksi sebanyak 165 orang diberikan secara gratis baik kursus komputer maupun kursus menjahit, “ujarnya.

Adapun LKP dan LPK yang mendapatkan  bantuan program telah dilakukan  verifikasi dan mampu dalam.melaksanakan kegiatan yang pada akhirnya dapat dipertanggung jawabkan dari segi administrasi maupun keungan mengingat sumber dana tersebut dari APBN, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Plt Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Paud dan Dikmas Miseran, berterima kasih pada jajaran Kementerian RI yang telah memberikan bantuan program pelatihan di HST.

Dikatakannya ada tiga problem yang di hadapati kita sekarang tetutama masalah putus sekolah, kemiskinan dan pengangguran oleh karena itu sangat tepat program yang diberikan pemerintah guna mengatasi tiga hal tersebut,” harapnya.

Dia berharap kepada para peserta untuk bersungguh sungguh  dan serius mengikutinya ditambah dengan waktu yang cukup lama selama tiga bulan serta tanpa di pungut biaya.

Perwakilan Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Prov Kalsel Purwanto pada acara pembukaan mengatakan LPK dan LKP yang ada di Hulu Sungai Tengah dinilai sangat antusias dalam mengakses setiap program bantuan oleh karena itu pihaknya menyambut baik sehingga bantuan bisa disalurkan.

Pemerintah mempunyai target dan fokus terhadap sumber daya manusia (SDM) terlebih untuk bidang keterampilan dan kewirausahaan maka di harapkan setelah mengikuti program ini kepada peserta bisa mempunyai usaha secara mandiri maupun mencari pekerjaan pada dunia usaha, pintanya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya