Bupati HST Buka Bintek LPPD Bagi Aparat Desa

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional Strategi Penyusunan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa(LPPD) Akhir Tahun Anggaran dan Akhir Masa Jabatan Kepala Desa bagi aparat desa bertempat di hotel G’Sign Banjarmasin (20/10).

Menurut Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa Irvan Soenarko, ST, MSi, bimtek tersebut berdasaran Permendagri No 40 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa. 

Selain itu menurut Irvan, sebanyak 161 aparat desa dari 94 desa se HST tersebut juga diberikan bimtek inovasi Manajemen Pemerintahan Desa serta Inovasi Manajemen partisipatif berbasis digital (Simpeldesa).

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 1.203
Loading...

Bupati HST Chairansyah dalam sambutannya mengingatkan bahwa pada tahun 2020 akan datang terdapat 143 Pembakal yang habis masa jabatannya.

“Jangan sampai begitu berakhir masa jabatan, ternyata LPPD tidak tersusun, untuk itulah aparat desa dari sekretaris desa, kasi dari pemerintahan desa diberikan pelatihan bagaimana membuat LPPD yang baik dan benar,” ujar Chairansyah.

Chairansyah juga kembali mewanti-wanti Pembakal dan seluruh aparat desa agar dapat mengelola dana desa sesuai aturan. 

“Jangan mudah tergoda sehingga menyalahgunakan dana desa,” ingatnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya