Dana Kelurahan Diprioritaskan Pengadaan Gerobak Sampah

BANJARMASIN, KP – Menyusul untuk penggunakan dana kelurahan belakangan ini ternyata Kelurahan Kelayan Dalam yang digelontorkan mencapai Rp91 juta untuk pembenahan masyarakat dan pengadaan sarana kebersihan.

Lurah Kelayan Dalam, Muhammad Hardiansyah mengatakan, sampai saat ini pihaknya melakukan berbagai macam usaha dalam merealisasikan dana kelurahan agar terserap dengan baik dan benar.

“Kita selalu upaya agar dana kelurahan bisa tersalurkan, baik proses pengadaan maupun tahap pelaporan keuangan,’’ bebernya saat berada di Ruang Kantor Kelurahan Kelayan Dalam, Selasa (22/10) siang.

Ia juga mengakui sangat bersyukur mempunyai tim yang mau bekerja keras untuk mensukseskan tercapainya penyerapan dana Kelurahan yang tepat dan benar.

Adapun dana kelurahan digelontorkan untuk pelatihan pembuatan kue kering yang mana nantinya masyarakat bisa memproduksi sendiri dan mencari tambahan penghasilan bagi masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Selain itu untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kampung, kelurahan bersama warga menyediakan gerobak sampah untuk menampung sampah yang ada dikawasan masyarakat.

“Kita adakan 9 gerobak untuk dua Rukun Tangga agar tidak terjadi kecemburuan sosial,’’ paparnya.

Dikatakan, memang ada juga sosialisasi mengenai kesehatan gigi dan kesehatan ibu hamil agar mencegah penyakit yang tidak diinginkan, oleh pihak dokter dari Puskesmas Kelayan.

Selain itu diperuntukan perbaikan jalan. Hanya saja terkendala waktu yang akan berakhir pada November sehingga tidak bisa lagi mengajukan pembuatan jalan. “Memang November sudah berakhir untuk dana kelurahan jadi tidak mengajukan pembuatan jalan, takutnya tidak optimal dalam proses,’’ ucapnya.

Diharapkan tahun depan akan kita ajukan lagi untuk pembuatan jalan, agar masyarakat dapat menikmati fasilitasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya