RTH Bawah Jembatan Banua Anyar Ditinggikan

Banjarmasin, KP – Mendengar keluhan dari pengunjung Taman Bermain di Kawasan Bawah Jembatan Banua Anyar dimana lantai ruang terbuka hijau (RTH) mengalami penurunan dan jika hujan bisa mengakibatkan genangan air.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin langsung bergerak cepat untuk melakukan perawatan terhadap RTH tersebut.

Kepala DLH Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, RTH yang berada di Bawah Jembatan Banua Anyar tengah dilakukan perbaikan dengan meninggikan lantai bermain dikawasan tersebut sekitar 3 hingga 5 cm. Sebab memasuki musim penghujan takutnya terjadi genangan air.

“RTH di kawasan Bawah Jembatan Banua Anyar memang ditinggikan beberapa centimeter, mengantisifasi jika hujan, terjadi genangan kasihan pengunjung,’’ katanya saat di konfirmasi melalui telponn, Selasa (22/10).

Berita Lainnya

Pemuda dan Literasi

1 dari 1.972

Dikatakannya pula, tempat RTH di Bawah Jembatan Banua Anyar memang strategis bagi masyarakat, hampir setiap sore selalu banyak warga yang membawa anak serta keluarganya bermain ditempat tersebut.

“Dikerjakan tanggal 19 oktober kemarin mungkin akan selesai dalam waktu 1 minggu,’’ katanya.

Ia juga menambahkan, jika RTH sudah selesai dikerjakan hendaknnya pengunjng serta warga dapat menjaga dan memelihara fasilitas yang berada di lokasi tersebut bersama-sama.

“Jika tempat bermain bagus, rapi tentunya sangat nyaman berada di tempat tersebut dan tentu ada rasa kebanggaan, bahwa Kota Banjarmasin memiliki RTH yang sangat nyaman,’’ ucapnya. (fin/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya