HM Arifin Arpan Siap Tindaklanjuti Stunting Di Tapin

1.113

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan,MM nyatakan siap untuk berkomitmen dan tekan Stunting ( anak kerdil) di Tapin, hal ini diungkapkannya usai melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan percepatan stunting di wilayah prioritas, belum lama tadi di Hotel Borubudur Jakarta.

Penandatangan komitmen bersama ini dilakukan mendorong konvergensi program percepatan pencegahan stunting di wilayah prioritas melibatkan 105 kepala daerah se Indonesia.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menerangkan bahwa akan segera menindak lanjuti terkait percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Tapin, dan ia siap untuk melibatkan semua pihak.

“Semua akan kita libatkan mulai dari dinas terkait hingga perusahaan yang ada di Tapin,” ungkapnya.

Berita Lainnya

“Karena ini memerlukan dukungan semua pihak, untuk itu nanti akan langsung kita rembukkan bersama dengan semua stakeholder,” tambahnya.

Menurut bupati Tapin lagi masalah stunting (penanganan anak kerdil) sendiri merupakan permasalahan nasional, untuk itu di Kabupaten Tapin pun akan berupaya untuk menguranginya seminimal mungkin, mulai dari tahap awal pemetaan stunting di Tapin hingga nantinya pembuatan peraturan bupati mengenai permasalahan stunting.

Selain itu juga desa sangat berperan penting dalam menangani permasalahan stunting, salah satunya adalah melalui dana desa dapat di anggarkan untuk permasalahan stunting di desa masing – masing.

“Untuk itu pada tahun 2020 desa dapat menganggarkan dalam penyusunan APBDes untuk stunting,” ungkapnya mengharapkan.

Pada kesempatan itu juga bupati Tapin juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Tapin agar dapat bersama – sama mencegah stunting di Kabupaten Tapin, kepada keluarga yang memiliki ibu hamil agar dapat benar – benar menjaga pola hidup ibu hamil dengan baik. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya