Kalteng, Tak Banyak Daftar Calon Wagub

Palangka Raya.KP. Membangun Provinsi Kalimantan Tengah tak hanya memerlukan Gubernur yang baik, tetapi mencakup Wakil Gubernur yang handal dan pilihan, dari putra-putri Kalteng terbaik.

Hal itu di kemukakan DR.Ir.Marukan saat memdaftarkan diri sebagai calon Wakil Gubernur di Partai Golkar, Selasa (15/10). Mantan Bupati Lamandau dua priode itu mengaku tak latah mendaftar jadi orang nomor satu (Gubernur).

Tetapi lebih tertarik mendaftarkan diri jadi orang nomor dua (Wagub). Alasannya, yang mendaftar calon Gubernur telah banyak, calon Wagub relatif sediikit.

“Untuk jadi orang nomor dua peluangnya lebih banyak, meski belum ada komitmen berpasangan dengan siapa,”katannya.

Saat ditanya mengapa lebih memilih cawagub, ketimbang cagub, Kalteng tak hanya membutuhkan gubernur yang baik tetapi harus ada wakilnya yang handal.

Marukat meIbaratkan suami yang berhasil didukung istri yang baik dalam memberi dorongan, motivasi bahkan mengolah sesuatu untuk suaminya,

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 585
Loading...

“Pasalnya, guberbur dan wakil guberbur sama dengan pasangan suami-istri yang saling menopang satu sama lainnya. Sehingga apa yang ingin dicapai mudah terlaksana,” ucapnnyaMarukan.

Sebagai salah satu putra terbaik Kalteng, dijelaskan ia terpanggil membantu Gubernur melalui pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Kalaupun tidak terpilih karena proses dimasing-masing partai tempatnya mendaftar, itu tak masalah. “Saya siap kalah dan siap menang” ujarnya.

Selain di Golkar, sebelumnya Marukan telah mendaftarkan dirinya di Partai Nasdem, dan Demokrat, sedangkan di PDI-P telah ditutup.

Di Golkar diterima oleh Tim Penjaringan Hj.Siti Nafsiah dan jajaran Pengurus lainnya, diawali penandatangan berkas formulir pendaftaran.

“Siti Nafsiah pihaknya siap memproses yang bersangkutan sebagai salah satu calon wakil Gubernur,”katanya.(Drt/k-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya