Majelis Taklim Tanbu Kunjungi  Ponpes Moderen Al Rifa’ie 2 Malang

BUPATI TANBU – H Sudian Noor Berbincang degan salah satu pengurus Ponpes Moderen Al Rifa'ie 2. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Rombongan jiarah Guru Bangil dari Kabupayen Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Minggu 20/10, mengunjungi pondok pasantren modern Al Rifa’ie 2 malang jalan raya ketawang kota Malang Jawa Timur.

Kunjungan jamaah haul ini sebagian dari paket kegiatan Haul yang dilaksnakan oleh Pemkab Tanbu melaui bagian Kesra. Kujungan ini terkait dengan pemberdayaan ekonomi umat terkhusus pemberdayaan umat di Kab Tanbu.

Bupati, Tanbu H.Sudian Noor yang juga ikaut dalam rombongan menyampaikan, alhamdulillah kita masih bisa bersilatur rahmi ditempat mencetak generasi penerus, yang saat ini indonesia masih banyak kekurangan anak yang berahlak, karema podok pasentren tempat mencektak anak berahklah.

“Kalau anak berahlak maka sikap dan prilaku anak juga akan berahlak”, ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, disini banyak yang punya pasantren mudah mudahan kami masih bisa membawa ilmu dari sini.

Selain itu kami punya program satu desa satu  rumah tahfiz. Manajemen pondok sangat luar biasa. 

Di sini punya lahan pasantren 12 ha bisa mengelola pasanteren tanpa dana dari memerintah. Mudah mudahan guru guru tidak ke bratan untuk mengebangkan pondok pasantren ditempat kami. Bupati jauga menambahlan Programapemerintah selqma ini hanya efah bedah saja tapi tidak membedah ekonominya.

Adapaun tujuan rumah tahpiz tidak hanya hapal alquran, tapi jua ahlaknya, tandasnya.

Sementara itu, KH.Ahmad Mukli pengasuh podok pasantren Al Rifa’ie dua  menyampaikan, menurutnya anak anak kami yang belajar disini dari kalimantan banyak. 

“Santri kami banyak dati Banjarmasin, dan Kalimantan Timur”, ujar KH Akmad Mukli.

Selain itu tambahnya Setiap hari dilaklimantan selalu dikasih makan  ikan sampai lima ekor sekali makan, disini (di Malang red) hanya tahu dan tempe. Dia juga menyamapikan Pondok pasentren ini sudah berdiri 20 tahun dengan total 3.500 siswa.

Senada Rofik salah satu dari dosen pengajar di pondok moderen Al Riifa’ie dua menambahkan, pndok moderen Al Rifa’ie 2 telah mpunyai dua kirusan yakni jurusan ekomi dan akuntansi, dan tenaga pengajar Pendok Modern Al Rifa’ie dua siap merikan bantuam untuk pegembagan terkait Pemberdayaan Ekonomi Umat di Kab Tambu.

“Kami siap memberikan bantuan dan bimbingan,” tandasnya.

Sebelumnya pada sabtu malam 19/10 rombongan majelis taklim Kab Tanbu ikuti rangkaian haul XXXI KH.M, Sarwani Abdan Bangil di Bangil Jawa Timur.

Rombongan juga sempat melakukan jiarah kebebrapa tempat makam para wali yang ada di Provinsi Jawa Timur. Makam makam yang di jiarahi seperti Syekh Kholil Bangkalan Madura, dan beberapa makam wali lainya di Jawa Timur. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...