Pelindo Gandeng Bank Kalsel Salurkan Bantuan Kemitraan

Banjarmasin, KP – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Banjarmasin kembali menyerahkan bantuan tahap II Program Kemitraan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dibanua sebesar Rp2 Miliar lebih.

“Hari ini kembali kita serahkan bantuan kemitraan ini kepada 33 orang nasabah usaha mikro kecil menengah,’’ ucap CEO Pelindo III Banjarmasin Boy Robyanto kepada wartawan, Rabu (23/10) pagi.

Bantuan itu bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat kelas bawah agar usaha mereka bisa naik kelas dan ini kewajiban BUMN sesuai amanat Undang-Undang apalagi bungannya sangat kecil hanya 3 persen saja.

“ Kita ketahui pertumbuhan ekonomi perkotaan disokong pelaku usaha kecil atau UMKM yang banyak memiliki peran,’’ bebernya.

Alhamdulillah mulai tahun ini dalam proses penyaluran bantuannya, PT Pelindo III Banjarmasin menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Kalsel, semua pinjaman yang disetujui akan ditransfer Bank Kalsel ke rekening masing-masing.

Selain itu, ini jelas dalam upaya pemberdayaan bank daerah, Pelindo juga menggandeng BPD lain, seperti Bank Jateng, katanya.

Meskipun ini merupakan program pertama, namun ke depannya, kerja sama antara PT Pelindo III Banjarmasin dengan Bank Kalsel akan terus berlanjut dan akan kita tingkatkan lagi kedepannya.

Bahkan, kedepannya kita juga akan mengadakan program pembiayaan, ini wujud kolaborasi antara Pelindo III bersama bank lokal atau Bank Kalsel, pungkasnya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Pemko Banjarmasin memberikan apresiasi kepada BUMN Pelindo yang begitu rajin dan perhatian dalam menyalurkan program kemitraan untuk membantu usaha UMKM bisa maju.

Ini bagian dari usaha menimbulkan lahirnya pengusaha-pengusaha dan wira usaha kecil dan menengah baru dan ini bagian dari visi dan misi Pemko melahirkan wira usaha baru dan ini harus kita dukung, karena mereka juga berkontribusi dalam pembangunan dan perekonomian kota.

Sementara itu, nasabah penerimaan bantuan, Irfansyah mengatakan, program ini sangat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha ke depan apalagi bunganya sangat kecil. (hif/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...