Pemkab Barut Peringati Hari Sumpah Pemuda

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, dengan melaksanakan upacara peringatan, Senin (28/10) di Stadion Tiara Batara Muara Teweh. adapun selaku Inspektur Upacara Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Dalam kesempatan itu, bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI bahwa peringatan ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1982 dalam Sumpah Pemuda.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Hal ini berdasarkan tema peringatan Bersatu Kita Maju,” katanya.

Dijelaskannya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ai memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya saing.

Berita Lainnya
1 dari 559

Lanjut dia, disisi lain perkembangan mempunyai dampak negatif mulai informasi bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme dengan mudahnya masuk apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman, berintergritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mempuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Disinilah diharapkan peran pemuda agar dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif,” tutupnya.(asa/K-8)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya