Ribuan Santri TK dan TPA Al Qur an HST di Wisuda

Barabai, KP – Sebanyak 2.142 santri TK/TPA Al-Qur’an ke- 32 dan Ta’limul Qur-an Lansia Ke- 14 Se- Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan Wisuda, bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, (23/10).

Sementara itu Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutan tertulisnya, yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil mengucapkan selamat dan sukses kepadas santri TK/TPA dan Santri Lansia Ta’ limul Qur’an. Atas keberhasilannya dalam mempelajari Al-Qur’an.

“Semoga setelah wisuda ini, kita semua lebiah giat lagi dalam mempelajari Al-Qur’an, yang menjadi pedoman kita dalam mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat,” katanya.

Katanya lagi, wisuda yang diselenggarakan ini, mencerminkan bahwa di daerah kita, bisa di katatakan dalam upaya pembangunan generasi Qur’ani.

“Nantinya nilai-nilai Qur’ani dalam jiwa anak-anak kita berkembang subur dan selalu mewarnai gerak gerik kehidupannya di hari-hari mendatang karena mereka adalah asset terbesar bagi daerah, merekalah yang akan  meneruskan pembangunan HST,’’ harapnya.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 1.203
Loading...

Tidak lupa beliau berpesan kepada para orang tua, dewan guru ustadz/ustadzah agar selalu berperan aktif dalam mengarahkan  dan membimbing anak-anak kita untuk terus meningkatkan pendidikan Al-Qur’an.

Sebelumnya Ketua Pelaksana H. Zainuddun, S.Sos dalma laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang sitlaturahmi antara santri TK/TPA Al- Qur’ an, para Ustadz dan Ustadzah, orang tua santri, serta para pengurus BKPRMI HST.

“Adapun Peserta Wisuda  santri TK/TPA 871 orang, peserta Wisuda santriwati TK/ TPA 1.206 orang dan peserta Wisuda Ta’ limul Al- Qur’an Lansia sebanyak 65 orang, total keseluruhan peserta wisuda 2.142 orang dan menjadi Wisuda Santri terbanyak Se- Kalimantan selatan,”katanya.

Ditambahkanya bahwa jumlah Santri TK/ TPA yang aktif sekarang 24.159 santri, unit TK/TPA Al-Quran BKPRMI Kab. HST yang aktif 317 unit dan jumlah ustad/ustadzah TK/TPA Al-Qur’an 1.923 orang.

Peserta Wisuda dengan nilai tertinggi se Kab. HST tahun 2019 peringkat 1  Mufidhatul Husna dari Al- Huda Banua Jingah, kedua Ahmad Iberahim Zema dari Al- Khair, ketiga  M. Royyan alma dari Al- Khair.

Turut berhadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati,  Asisten Bupati, DPW BKPRMI Prov. Kalsel, Pengurus Pusat BKPRMI, Camat ,Ketua NU serta Forkopimda Kab. HST. (adv/ary/k-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya