2020 Anggaran Perbaikan Jalan Lingkungan Ditambah

Banjarmasin, KP – DPRD Kota Banjarmasin tampaknya menaruh perhatian besar terkait masih banyaknya jalan lingkungan yang mengalami kerusakan dan menuntut segera dilakukan perbaikan.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin, HM Faisal Hariyadi mengungkapkan, dalam APBD tahun 2020 alokasi anggaran untuk peningkatan perbaikan jalan lingkungan ditingkatkan, dibanding tahun sebelumnya.

“Masing-masing kecamatan di Banjarmasin akan menerima Rp8 miliar untuk program perbaikan jalan lingkungan,’’ kata Faisal Hariyadi seraya mengungkapkan perbaikan jalan lingkungan itu nantinya pekerjaannya akan dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Kepada KP, Kamis (28/11), ia berharap, keseriuasan pihak kecamatan secara maksimal untuk menyerap anggaran tersebut, khususnya dalam melakukan perbaikan jalan lingkungan yang menuntut perbaikan segera untuk dijadikan skala prioritas.

Sebelumnya anggota dewan dari F-PAN ini mengemukakan, peningkatan anggaran jalan lingkungan di tiap-tiap kecamatan tersebut juga sekaligus untuk mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan saat anggota dewan melaksanakan kegiatan reses sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Terkait program atau untuk kepentingan masyarakat ini kita berharap seluruh anggota dewan mengawal pelaksanaan serapan anggaran tersebut,’’ kata Faisal Hariyadi.

Menyinggung program tahun 2019 ini, Faisal Hariyadi mengakui, melalui DPUPR memprogramkan perbaikan puluhan titik jalan lingkungan yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayahan Kota Banjarmasin.

Menurutnya, jalan lingkungan yang diperbaiki itu adalah sebagian besar guna menindaklanjuti hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan saat anggota dewan melaksanakan reses yang kemudian dimasukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Masalahnya, karena masih banyak aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang disampai kan melalui kegiatan reses anggota dewan yang belum direalisasikan, sehingga dewan meminta agar setiap tahun anggaran masalah ini dijadikan skala prioritas,’’ tandas Faisal Hariyadi.

Lebih Faisal Hariyadi yang juga ketua komisi II DPRD Kota Banjarmasin ini mengingatkan, agar dalam pelaksanaan proyek pembangunan perbaikan jalan lingkungan tersebut tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku serta sesuai perencanaan.

Diungkapkan, dalam tahun 2019 ini diprogramkan perbaikan jalan lingkungan diantaranya, Jalan AMD Permai Blok B, Komp Surya Gemilang, HKSN Gg Kencana RT 17, Komp AMD Permai Blok H 2, Blok D Komplek Duta Waringin Permai Blok E, Gg Komp Dua Warga.

Kemudian, Sudirapi RT 13, Komplek Banjar Raya, Banjar Raya Sejahtera RW 03, Komp Kebun Jeruk Permai RT 6, Jl Komp Raudhatul Permai, Jl Sultan Adam Komp Pondok Kelapa Jalur 2, Jl Sultan Adam Komplek Matasan.

Perbaikan jalan lingkungan juga dilaksanakan di Komplek Purnama Permai, Jl Masjid Jami, Komp Pandan Arum Permai Blok C dan D, Jalan Sultan Adam Komplek Pondal, Komplek Mahligai Gg Mika dan 5, Jalan Haur Kuning Belakang Masjid Jami, Jalan lingkungan H Djamaludin 1, 2 dan3, serta Jalan Jahri Saleh Komplek Wirayuda RT 25 Kel Sungai Jingah. (nid/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...