Dewan Ingatkan Pemko Manfaatkan DIPA untuk Masyarakat

Banjarmasin, KP – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana transper serta dana desa Tahun Anggaran 2020 sudah diserahkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina belum lama ini.

Jumlah total DIPA dan dana transper diterima sebesar Rp1.121.951.632.000 (Satu Triliun Seratus Dua Puluh Satu Miliar Sembilan Ratus Lima Puluh Satu Juta Enam Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Rupiah).

Kepada KP, Jumat (29/11), Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hary Wijaya SH MH, mengingatkan, agar Pemko Banjarmasin mampu memanfaatkan anggaran itu dengan sebaik mungkin.

“DIPA ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kota Banjarmasin daerah untuk meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat melalui program dan kegiatan yang terencana dan berkesinambungan,’’ katanya.

Harry Wijaya juga berpesan, dana tersebut tidak menunggu lama direalisasikan agar manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Menurutnya, harapan ini sebagaimana dikemukakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menyerahkan DIPA dan dana transper tahun 2020 kepada Walikota Banjarmasin.

Lebih jauh pimpinan dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menandaskan, pemanfataan dana bersumber dari APBN itu bertujuan bukan sekedar meningkatkan pelaksanaan pembangunan di daerah, tapi jauh dari diharapkan akan berdampak positif untuk mendorong perekonomian masyarakat.

“Terlebih ditengah ketidakpastian ekonomi global saat sekarang ini. Menyadari hal itu mari kita fokus bekerja dengan lebih maksimal lagi, karena tujuan kita sama yaitu dalam kerangka mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesehjateraan masyarakat,’’ tandas Harry Wijaya. (nid/k-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...