Masyarakat Patut Bangga Gema Maulid Begitu Besar di HST

BUPATI HST - H A Chairansyah Saat Memberi sambutan Subuh Keliling. (KP/Ist)

Barabai, KP – Kegiatan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang ketiga di tahun ini, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah menghadiri peringatan maulid di Masjid Sirajutthalibin Desa Tabudarat kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) Kamis (7/11). 

Ia mengatakan, kegiatan safari maulid ini merupakan momentum bagi diri pribadi beliau untuk bertemu dengan masyarakat di desa taburarat ini.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun selalu dilaksanakan secara bergiliran, di setiap kecamatan yang biasa disebut dengan Safari Maulid dan ini adalah safari maulid yang ketiga bertepatan dengan 10  Rabiul Awal 1441 H, ” katanya.

Dijelaskan dia, tujuannya tidak lain adalah untuk membesarkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, jajaran pemerintah juga akan terus merajut tali silaturahim dengan masyarakan tempat dilaksanaknya maulid.

Wujud cinta kepada Rasulullah sebenarnya tidak sekedar memperingati maulid ini saja, tetapi yang lebih penting bagaimana semuanya bisa memaknai hari maulid itu sendiri.

Selanjutnya beliau mengatakan masyarakat HST patut berbangga bahwa gema peringatan maulid didaerah kita begitu besar, bahkan hal ini merupakan cira khas daerah kita dengan tradisi maulid yang sangat kental karena setiap hari dalam bulan Rabiul Awal diseluruh penjuru daerah selalu dipenuhi dengan peringatan maulid. sungguh sesuatu yang perlu kita lestarikan bersama dalam rangka mewujudkan masyarakat Murakata yang agamis.

Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat berkah dan ridha dari Allah SWT, sehingga dinilai sebagai amal ibadah bagi kita semua, tutupnya.

Kegiatan ini diisi tausiyah dari ustadz KH Abdul Khalik dan turut dihadiri Kasdim 1002, para Camat, Polsek, Koramil dan tokoh masyarakat. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...