Partai Gelora Rangkul Semua Kalangan

270

Banjarmasin, KP – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia siap merangkul semua pihak di wilayah Kalsel, karena keberadaan partai ini untuk memberikan pilihan bagi masyarakat yang heterogen.

“Kami berpikir untuk melengkapi partai politik yang ada, bukan menggembosi salah satu partai politik yang ada,” tegas Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, H Riswandi kepada wartawan, Selasa (12/11), di Banjarmasin.

Untuk itu, Partai Gelora memilih posisi untuk menghimpun, menampung dan masuk dalam seluruh segmen masyarakat. “Partai Gelora bukan saingan, tetapi bagian kemitraan semua kelompok masyarakat, partai politik maupun ormas,” tambah mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Apalagi partai yang lahir 28 Oktober 2019 ini berasaskan Pancasila, namun berkarakter Islam, nasionalis, demokrasi dan kesejahteraan rakyat (indeks), sehingga terbuka untuk semua kalangan.

Silaturahmi Nasional pada 10 November lalu yang melibatkan 34 provinsi telah menetapkan Anis Matta sebagai ketua umum, Fahri Hamzah sebagai wakil ketua umum, dan Mahfudz Siddiq sebagai sekretaris. Sekaligus kepengurusan di 34 provinsi, termasuk Kalsel.

“Jadi dengan ini, Partai Gelora resmi di launching, dan deklarasi akan dilakukan setelah partai resmi berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM yang diperkirakan Pebruari 2020,” jelas Riswandi.

Riswandi mengungkapkan, prioritas partai saat ini adalah melengkapi persyaratan verifikasi parpol di Kemenkumham, sekaligus melakukan sosialisasi kepada semua pihak, termasuk memacu pertumbuhan dan rekrutmen kader partai. (lyn/K-7)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...