Tapin Raih Berbagai Prestasi di Bidang Kesehtan

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan bersama ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani photo bersama usai menerima berbagai hadiah dan penghargaan usai menghadiri HKN di Banjarmasin.

Rantau, KP – Sedikitnya ada tujuh penghargaan diraih oleh Kabupaten Tapin pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kalsel di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (20/11) malam.

Penghargaan ini diraih oleh kabupaten Tapin dalam berbagai bidang khususnya yang digelar oleh dinas kesehatan Pemprov. Kalimantan Selatan yang puncaknya diumumkan dan diserahkan hadiah-hadiahnya pada puncak peringatan HKN provinsi Kalsel tersebut.

Beberapa penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Tapin diantaranya adalah kategori tenaga kesehatan teladan di bidang Kefarmasian berhasil meraih terbaik ke-2 atas nama Mahdalena, kategori Desa yang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) menjadi yang terbaik ke-1 diraih oleh Desa Banua Hanyar Kecamatan Tapin Utara.

Selain itu yang berhasil draih adalah Kategori Asman Toga Akupresur kawasan Desa menjadi terbaik ke-3 diraih oleh Desa Gunung Batu Kecamatan Binuang dengan Asman Toga Herbal Asri dan untuk kawasan kota menjadi terbaik ke-2 dengan Asman Toga Asri dari Kelurahan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara.

Dan untuk kategori master Ageng of change (AOC) gema terbaik menjadi juara ke-3 yang diraih atas nama Magdalena, sedangkan kategori Posbindu PTM menjadi terbaik ke-2 dan terkahir kategori PHBS Tatanan Sekolah (Kinerja UKS) tingkat SD atau MIN, yang diraih oleh Kepala Sekolah MIN 2 Tapin.

Bupati Tapin M Arifin Arpan sangat bangga dengan penghargaan yang diraih oleh pegiat kesehatan Kabupaten Tapin. Pasalnya pembinaan yang ia lakukan untuk perkembangan kesehatan Tapin tidak sia-sia.

“Kita akan terus melakukan pembinaan kesehatan agar masyarakat Bumi Ruhui Rahayu bisa terus menerapkan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selama ini anggaran yang sudah ia berikan ke bidang kesehatan tidak sedikit dan mereka sudah menjalankannya dengan keterpaduan kegiatan.

“Semoga dengan penghargaan ini, menjadi semangat kita untuk terus menanggulangi permasalahan kesehatan di Banua tercinta,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani mengatakan bahwa penghargaan yang diraih oleh pegiat kesehatan Kabupaten Tapin, sebagai kado manis buat Tapin, karena dalam waktu dekat hendak memeriahkan hari jadi ke-54.

“Tentu keberhasilan-keberhasilan yang kita raih menjadi semangat buat kita khususnya PKK Tapin untuk terus membina masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat,” tuturnya.

Pada malam penganugerahan ini juga dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin yang baru beberapa waktu dilantik yakni Alfian Yusuf beserta jajarannya dan beberapa Kepala Desa yang ada di Tapin serta kader PKK Desa. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...