Yunan Chandra Siap Bertarung di Pilwali 2020

Banjarmasin, KP – Satu persatu sejumlah tokoh dari berbagai kalangan kini terus bermunculan untuk menyosong pesta demokrasi perebutan kursi kepala daerah (Pilkada) walikota-wakil walikota yang digelar 2020. Salah satunya adalah DR (HC) Yunan Chandra SE MM.

Yunan Chandra yang tercatat sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019–2024 ini mendaftarkan diri di Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai bakal calon (balon) wakil walikota.

Kepada KP, Kamis siang (31/10), anggota dewan yang juga cukup dikenal sebagai tokoh pendidikan ini menyatakan, niatnya maju sebagai bakal calon wakil walikota semata hanya untuk mengabdikan diri dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini.

Menurut Yunan Chandra, sebagai ibukota Provinsi Kalsel, Kota Banjarmasin masih banyak hal yang menuntut perhatian untuk segera dibenahi, baik dibidang pembangunan insfrastruktur, kesehatan, pendidikan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.775
Loading...

Meski menyatakan siap maju dalam Pilwali 2020, Yunan Chandra mengaku, keinginannya itu sebagai kader yang baik keputusan akhir sesuai mekanisme, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai NasDem apakah nantinya diusung atau tidak.

“Saya bersyukur sebagai kader diberikan peluang dan kesempatan untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota,’’ ujar Yunan Chandra yang Ketua Yayasan Pendidikan Makmur Harmonis Sentosa ini.

Menyikapi maju Yunan Chandra dalam Pilwali 2020 ternyata mendapat dukungan dan apresiasi Ketua Partai NasDem Kota Banjarmasin Zainuddn Djahrie. “Saya bangga karena ada kader NasDem yang juga akan tampil dalam perebutan di Pilwali,’’ ujar Zainuddin Djahrie.

Sementara menyusul dibukanya pendaftaran, sejumlah tokoh telah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem Kota Banjarmasin, diantaranya selain Yunan Chandra tercatat nama Habib Abdurrahman Bahasyim (DPD RI), Anang Rosadi Adenansi (mantan anggota DPRD Kalsel), dan Ananda yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya