10 SKPD Respon Pengaduan Lapor Dapat Penghargaan

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan apresiasi tinggi terhadap 10 SKPD yang merespon tercepat dengan penyelesaian bukti SP4N Lapor Kota Banjarmasin. Penghargaan diberikan usai apel Kopri di Halaman Balaikota Banjarmasin, Selasa pagi(17/12).

Dari 10 SKPD yang mendapatkan best reward SP4N Lapor tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal, Dinas Pendidikan dan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan.

Sebelum diberikan 10 penghargaan respon tercepat kepada kepala SKPD, Sekdako Banjarmasin H Hamli Kursani menyerahkan piala Anggakara Birawa yang diberikan Kemenpan RI kepada Walikota H Ibnu Sina.

Piala tersebut diberikan karena SP4N Lapor Banjarmasin masuk dalam 30 besar pengelolaan pengaduan terbaik nasional dan masuk top 10 instansi terbaik dalam kategori aspek dampak terbaik pertama. 

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi penghargaan atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan pengaduan publik di Kota Banjarmasin. “Prestasi diraih tak lepas dari ikhtiar dan kerja keras seluruh jajaran di Pemko Banjarmasin yang terus memberikan pelayanan publik terbaik untuk mewujudkan visi Banjarmasin Baiman,’’ katanya.

Ia berharap, dengan penghargaan ini dapat terus meningkatkan kinerja seluruh SKPD dalam pelayanan publik. Kini Banjarmasin ingin melangkah lagi dimana akan memasuki zona integritas bebas korupsi. 

Berita Lainnya
1 dari 1.982
Loading...

Kasubag layanan pengaduan masyarakat Setdako Banjarmasin, Novri Gita Yanti mengatakan, tahun ini Pemko Banjarmasin mendapatkan piala Anggakara Birawa dimana piala penghargaan atas dua prestasi sekaligus yakni 30 besar pengelolaan pengaduan terbaik nasional dan masuk top 10 instansi terbaik dalam kategori aspek dampak terbaik pertama.

“Dengan ini kami sangat berterima kasih terhadap support dari seluruh SKPD yang solid serta kami juga berterima kasih kepada 10 SKPD telah memberikan respon cepat terhadap pengaduan publik demi pelayanan terbaik,’’ ungkap Novri. (vin/K-5)

Best reward pada 10 SKPD yang mendapatkan apresiasi tersebut merupakan SKPD yang memberikan respon tercepat dengan bukti penyelesaiaan pengaduan publik selama satu tahun. ” Rata – rata respon penyelesaiannya tiga sampai lima hari, sesuai SOP, “ungkap Novri. 

Selain 10 best reward bagi SKPD respon tercepat, pada Apel Kopri tersebut juga diberikan berbagai penghargaan oleh Walikota Ibnu Sina.

Diantaranya, penghargaan kepada Dinas Penanaman modal dan perizinan, sebagai kota Wilayah bebas korupsi (WBK) dari KEMENPAN RI. 

Penghargaan lainnya untuk SKPD serta kelurahan serta puskesmas atas inovasinya dan pelayanan publik teyang memajukan kota Banjarmasin. (vin)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya