Civitas Akademika UPR Rayakan Natal Bersama

Palangka Raya,KP – Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) menggekllar perayaan natal bersama dihadiri Rektor DR.Andrie Elia Embang,SE,MSi, Selasa (17/12).

Peringatan kahiran Yesus Kristus di kalangan umat Kristen UPR dilaksanakan tiap tahun dilangsungkan di Aula Palangka kawasan Kampus, diikuti ribuan mahasiswa dan karyawan, serta undangan lainnya.

Pada Perayaan Natal UPR Thema Hiduplah sbg Sahabat Bagi Semua orang” (Yoh 15:14-15). Rektor DR.Andrie Elia Embang,SE,MSi mengemukakan untuk mencapai UPR Jayaraya, hanya bisa tercapai dengan menjalin cinta kasih dan persahabatan.

Persahabatan itu mulai lintas agama, lintas suku dan ras bersatu dalam civitas akademika, mencapai apa yang dicita-citakan para pebdirinya dahulu.

Hal itu sejalan dengan Sub thema Dengan Sukacita Natal dan Semangat UPR Jaya, Civitas Akademika Universitas Palangka Raya Mempererat Persaudaraan dan Mengimplementasikan Cinta Kasih di tengah perbedaan.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Semebtara itu Pdt.Medio Prapano, juga menekankan arti persahabatan di kalangan umat Kristiani, yaitu saling mengasihi sesama umat manusia.

Ia gambarkan, ia sendiri dengan Rektor selalu menjalin persaudaraan dan persahabatan sejak beberapa tahun lalu sampai saat ibi.

Persahabatan juga diperintahkan oleh Sang Juru Selamat Yesus Kristus yang diperungati kelahirannya. “Kamu adalah sahabat ku bila melaksanakan perintahKU, yakni saling mengasihi, ujar Pdt.Medio.

Disebutkan bila telah mengasihi dengan semua jajaran civitas akademika menjadi sahabat, akan mudah diimplementasi ajaran Kristus. Salah satu program Rektor janji tahun 2020 yang patut didukung melalui persahabatan dibangun oditorium dg kapasitas 4.000 orang kita dukung pinta Medio.

Persahabat juga dengan lahan gambut, agar tidak terdampak karhutla, sahabat dg hewan dan lainnya, harap Pdt.Medio.

Perayaan natal ditandai penyalaan lilin oleh Rektor, pendeta, dab pejabat UPR, di meriahkan penampilan sejumlah koor dan paduan suara, dan undian door frice. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya