Perpustakaan Palnam Selalu Jadi Pilihan

Banjarmasin, KP -Rileks dan santai namun menikmati suasana yang tercipta pada saat anak-anak Homescholing Primagama melakukan kunjungannya ke Perpustakaan dan Kearsipan Wilayah Provinsi kalsel. Selasa (17/12/2019)

Sebanyak 40 anak Homesschooling mereka tampak senang. Setibanya di perpustakaan, anak-anak langsung berkeliling melihat-lihat dan memilih buku-buku yang disukai, lalu membacanya. Didukung dengan fasilitas yang ramah anak, karena ruangan dan pelayanannya yang baik membuat anak-anak betah berlama-lama.

Kepala Sekolah Homeschooling Primagama, Maria Ulfah mengatakan kunjungan sekolahnya adalah sebagai class Metting, dimana sekolah berbasis bakat dan minat tersebut memamfaatkan suasana dalam belajar.
“Perpustakaan Palnam sangat tepat bagi anak didiknnya selain fasilitas yang sangat bagus serta suasananya yang sangat nyaman,” katannya.

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

Ia juga menuturkan, membaca dapat memberikan anak-anak bermacam – macam informasi, yang walaupun kadangkala informasi itu belum tentu valid, oleh karena itu perlu bijaksana agar valid juga harus menentukan buku yang ingin dibaca.

“Pada saat kunjungan ke Perpuspalnam setiap siswa diberikan tugas untuk memilih buku yang ingin di baca kemudian membuat ringkasan literaturnya. buku yang dipilih bebas bisa apa saja asal bukan majalah, masing – masing anak khusuk membaca , dalam hal ini penting kebiasan membaca di tanamkan bagi setiap anak,” ucapnnya.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan sudah banyak sekolah-sekolah yang mengajak siswa ke Perpustakaan Palnam. Dimana tujuannya tak lain adalah untuk mengenalkan perpustakaan sejak dini.

“Menumbuhkan kecintaan dan keinginan untuk membaca pada anak-anak yang datang ke perpustakaan akan memberikan efek jangka panjang. Dan ketika sudah besar nanti mereka yang sudah biasa mau untuk datang ke perpustakaan, menumbuhkan minat baca sejak dini dengan cara seperti ini,”Tutup Dardie (fin/KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya