DPR Bondowoso Studi Banding ke Disdik Kota Banjarmasin

2.291

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso yang tergabung dalam komisi IV melakukan kunjungn kerja ke luar Pulau Jawa di Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel guna menyerap sistim pendidikan.

“Ya, komisi IV ada jadwal kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah sejak beberapa hari lalu yang keberangkatan mereka berurutan,’’ ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso, Ady Kriena SH saat berada di Ruang IT Disdik Kota Banjarmasin, belum lama ini.

Dikatakan, tujuan kunjungan kerja DPRD Bondowoso ini untuk menambah wawasan dan menggali informasi tentang penetapan kebijakan daerah utamanya dalam menetapkan kebijakan bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat yang dilaksanakan.

Ia juga menerangkan, kegiatan studi banding anggota dewan ke luar daerah sudah dijadwalkan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD setempat, dengan lama kunker masing-masing komisi sekitar lima hari.

Komisi-komisi dalam rapat Banmus menjabarkan program kegiatan mereka, dan itu dipandang bermanfaat dalam melengkapi tugas pokok dan fungsi berdasarkan kebutuhan dan tingkat relevansi yang dapat diterapkan di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjaramsin Drs Agus Totok Daryanto mengapresiasi kunjungan studi banding ke kantornya. Bahkan dalam kesempatan tersebut diceritakan rencana menaikan gaji guru honorer pada tahun 2020.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru terutama guru honorer, Pemko Banjarmasin pada 2020 akan menaikkan gaji guru honorer yang dikucurkan melalui APBD Kota Banjarmasin atau Bosda Banjarmasin.

Totok Agus Daryanto mengatakan, kenaikan gaji honorer tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap para tenaga honorer yang berdedikasi dalam pendidikan. “Kenaikan ini sudah disepakati bersama DPRD Kota Banjarmasin, mudahan-mudahan 2020 nanti sudah dinaikkan insentifnya,’’ ujar Totok.

Totok mengatakan, sesuai kesepakatan tersebut berjumlah Rp3,5 miliar untuk gaji selama 12 bulan dan gaji ke 13 para guru honorer. “Diperkirakan naiknya sebesar Rp3,5 miliar pada tahun tersebut,’’ terangnya.

Sebelumnya gaji guru honorer yang masih dalam BOSDA Pemko Banjarmasin mendapatkan insentif bulanan sebesar Rp900 ribu. Sedangkan para guru honor K2 saat ini telah mendapatkan gaji senilai Rp1,3 juta perbulannya. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...