Founder OK OCE Puji Kerajinan Purun Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Usai mengisi seminar di Auditorium ULM Banjarbaru, Founder OK OCE Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Gerai Kampung Purun di Kelurahan Palam yang menjadi salah satu kerajinan khas Kota Banjabaru, Rabu (11/12).

Didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Sandi sangat mengapresiasi usaha purun asal Banjarbaru, bahkan dia ingin memasukan kerajinan tersebut kedalam usaha OK OCE. Menurutnya, kerajinan berbahan dasar rumput ini sangat menarik, apalagi disajikan dengan berbagai macam motif dan paduan warna.

“Bahan seperti ini yang menarik bagi konsumen, tidak menghilangkan keaslian dari purun itu sendiri,’’ tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.139
Loading...

Dalam kesempatan itu Sandi juga ikut pemotongan tali pita bersama Darmawan Jaya, sebagai tanda diresmikannya Galery Kampung Purun Kota Banjarbaru, dengan harapan bisa dimanfaatkan sebaiknya untuk kelompok pengrajinnya sebagai peningkatan kemajuan usaha ini.

Kedatangan Sandiaga tersebut, juga ditindaklanjuti Pemko Banjarbaru lewat jalinan kerjasama dengan OK OCE sebagai upaya meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat. Dituangkan lewat menandatangani MOU di lapangan Dr Murdjani sore harinya.

Kerjasama ini juga disaksikan ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalsel dan Banjarbaru serta pengusaha muda setempat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya