Gubernur Berharap Tapin Pertahankan Surplus Beras

2.886

Rantau,  KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Provinsi  Kalsel, Hj Raudatul Jannah menghadiri  puncak Peringatan Hari Jadi ke 54  Kabupaten Tapin, di Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Minggu (1/12).

Paman Birim berharap, dengan  pembangunan infrastruktur dan prestasi yang diperoleh, Kabupaten Tapin terus Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak)  lebih maju

“Mari kita bangun bersama, jadikan Banua kita daerah yang adil dan makmur,” sampainya.

Ia juga mengatakan sebagai salah satu Kabupaten penghasil beras yang  surplus, Kabupaten Tapin tetap mempertahankan sebagai daerah penyangga pangan. Terus pertahankan  dan tingkatkan kualitasnya.

Menurutnya kelebihan tersebut dapat dimanfaatkan Kalimantan Selatan untuk menjadi penyangga pangan saat ibukota pindah ke Kalimantan Timur.

“Kabupaten Tapin adalah penghasil beras yang bisa dikatakan surplus, terus jaga dan tingkatkan atau dipertahankan, jangan sampai ada lahan yang terdiam, “sampainya.

Acara tersebut juga dihadiri  Wakil Bupati Kabupaten Tapin H Syafrudin Noor, Anggota DPR dan DPRD dapil Kalsel dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, dan anggota Forkopimda lingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Pada acara tersebut, ditampilkam video selayang pandang sejarah, perkembangan pembangunan serta beragam prestasi yang telah diperoleh Kabupaten Tapin selama satu tahun belakangan.

Bupati Kabupaten Tapin H Syafrudin Noor Arpan berharap, arahan ataupun nasihat dari gubernur agar pembangunan Tapin makin terarah.

“Mohon arahan bapak gubernur demi perkembangan Kabupaten Tapin dan bahan evaluasi bersama, ” harap Arifin.

Ia juga menyampaikan ada beberapa program pembangunan yang masih berlangsung, diantaranya pelebaran jalan, pembangunan rumah sakit baru dan pembangunan perpustakaan daerah.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Hari Jadi Tapin ke 54.

Ia juga mengungkapkan syukur dan gembira atas kemajuan pembangunan selama ini.

Paman Birin sapaan akrabnya mengatakan untuk membangun daerah diperlukan kebersamaan dan kerjasama yang baik dari semua kalangan.

“Tidak ada salahnya dalam membangun Kalsel kita saling bertukar pikiran, saling memberikan nasehat, kalau di minta memberikan nasihat, maka nasihatnya adalah mari kita bergerak, berjuang menggelorakan rakyat, ” tegas Paman Birin.

“Intinya jangan malas, jadilah bangsa yang berkualitas dan betdaya saing,” tambahnya.

Paman Birim berharap, dengan  pembangunan infrastruktur dan prestasi yang diperoleh, Kabupaten Tapin jangan  merasa puas dan tetap terus meningkatkannya.

“Mari kita bangun bersama, jadikan banua kita daerah yang adil dan makmur,” sampainya.

Ia juga mengatakan sebagai salah satu Kabupaten penghasil beras yang terbilang surplus, Kabupaten Tapin harus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas tersebut.

Menurutnya kelebihan tersebut dapat dimanfaatkan Kalimantan Selatan untuk menjadi penyangga pangan saat ibukota pindah ke Kalimantan Timur.

“Kabupaten Tapin adalah penghasil beras yang bisa dikatakan surplus, terus jaga dan tingkatkan, jangan sampai ada lahan yang terdiam, ” sampainya.(*/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...