HA Hadimi pimpin AFP Kalsel Untuk priode ketiga kalinya

Tim Pra PON futsal bersama H Hermnsyah, HA Hadimi, Firdausy Mansori dan Djumadri Masrun. (Kp/nafarin fauzy)
348
header

BANJARMASIN, KP – H Anwar Hadimi secara aklamasi kembali terpilih menjadi ketua, dalam hasil Musyawarah daerah Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel Tahun 2019 yang digelar di Hotel D5 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Selasa malam.

Musyarawarah yang dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel H Hermansyah, didampingi Kabid Organisasi KONI Kalsel Firdausy Mansori, Ketua Harian Asosiasi PSSI, Djumadri Masrun, Kabid Pembudayaan Dispora, Yuyu Rahmad Mulyana, ini sekaligus melepas kontingen atlet yang bertanding pada ajang Pra PON 2019 di Jawa Barat.

HA Hadimi yang menduduki jabatan Ketua Umum AFP untuk priode ketiga kalinya

Kedepan ia akan melakukan evaluasi dari program yang telah dijalankan sebelumnya.

“Nantinya merekrut pengurus di kab/kota sehingga bisa mewakili kegiatan yang berjalan. Kita juga akan melakukan pembenahan dengan cara melakukan kunjungan di daerah untuk mengetahui langsung apa saja yang perlu diperbaiki kedepannya,” jelas bigboss PT Awang Sejahtera Permai (ASP) Banjarmasin ini.

Pihaknya juga akan melakukan sharing di Daerah-daerah untuk mendapatkan masukan. Juga terkait rencana memiliki club liga Kalsel. “Kemaren Kita menjadi tuan rumah liga nusantara (Linus) yang sebenarnya dapat menjadi cikal bakal namun belum bisa dilanjutkan, Ini akan dievaluasi dan ditelaah lebih jauh, Kami akan mencoba mempelajarinya dari Provinsi lain,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini ada kekhawatiran di daerah dengan adanya club liga mengarah pada anggaran yang cukup besar. Sehingga permasalahan ini yang akan dicari solusi ke depan, cetusnya.

Sementara itu ia berharap Tim Futsal yang mengikuti Pra PON nantinya bisa bertanding sesuai apa yang diharapkan pelatih “Kami yakin apabila para atlet konsen dari bimbingan yang diberikan pelatih, mereka bisa lolos Pra PON,” pungkasnya.

Kadispora Kalsel Hermansyah menyatakan keyakinannya kepengurusan periode ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan futsal. “Sebagai ketua terpilih HA Hadimi menang sangat peduli, perhatian dan mempunyai dedikasi tinggi untuk kemajuan futsal di Kalsel. Kami berharap kedepan akan lebih baik lagi dan kepengurusan yang baru mampu menghasilkan pemain yang unggul,”.

Tim futsal Kalsel ini dilepas langsung oleh Kadispora H Hermansyah . Dirinya berharap para atlet bisa bermain baik dan mampu merebut tiket lolos Pra PON.

Para atlet futsal Kalsel, kata Hermansyah, harus menanamkan tekad dan semangat yang selalu digelorakan Gubernur Paman Birin, yakni semangat Pahlawan Perang Banjar, Pangeran Antasari dengan slogannya ‘’Haram Manyarah Waja sampai Kaputing, yang artinya selalu bertanding dengan semangat hingga akhir pertandingan,’’. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...