Hari Ibu, Pemkab Bantu Bedah Rumah Warga

Martapura, KP – Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Lamsiah, seorang lansia warga Desa Melayu Ilir Kecamatan Martapura Timur. Beberapa tahun lamanya dia seorang diri menempati rumah miliknya yang tidak layak huni, akhirnya bisa merasakan rumah yang layak untuk ditempati.

Berkat bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Pemkab setempat, rumah Lamsiah kini menjadi layak untuk huni.

Bantuan bedah rumah tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah beserta penyerahan paket sembako kepada kaum dhuafa setempat. Ini dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2019.

Raudathul Wardiyah mengatakan rasa bahagia dan syukurnya dapat bersilaturrahim dengan warga, khususnya di Desa Melayu Ilir. Apalagi bertepatan dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu.

“Ini juga sebagai bentuk perhatian Pemkab dan Baznas Banjar, sehingga dapat memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah ibu Lamsiah,’’ katanya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Raudathul menyampaikan, dengan dibangunkannya rumah Ibu Lamsiah menjadi layak huni, semoga dapat mempermudah beliau beraktivitas.

“Kita mendengar rumahnya tidak layak huni, namun kini sudah selesai dibedah. Juga ada bantuan dari Ketua DWP Nency Oktavia,’’ ungkapnya.

Tidak lupa dia mengingatkan agar Lamsia untuk hidup sehat dengan rajin beraktivitas dan mengkonsumsi sayuran. Rutin memeriksakan kesehatan pada posyandu lansia yang digelar oleh desa guna meningkatkan kesehatan masyarakat,’’ pesannya.

Lamsiah yang terlihat bahagia itu, tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membangunkan rumahnya yang nyaris roboh tersebut.

Selain itu juga dilakukan penyerahan 30 paket sembako untuk para dhuafa setempat yang telah terdata Pemerintah Desa Melayu Ilir serta hadiah dari Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah kepada sejumlah lansia.

Hadir Ketua DWP Nency Oktavia, Kadis Perpustaan dan Kearsipan dr Yasna Khairina, Kepala DP2KBP3A Siti Hamidah, Camat Martapura Timur Achmad Junaidi dan perwakilan Baznas Banjar. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya