KKSS Kalsel Bantu Korban Musibah Kebakaran Kotabaru

SERAHKAN BANTUAN - Ketua KKSS Kalsel Prof Ahmad Alim Bahri saat menyerahkan bantuan untuk warga di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru. (KP/Ifin)
2.428

Banjarmasin, KP – Musibah yang terjadi di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru tak luput mendapat perhatian bagi sejumlah simpatisan, baik warga maupun organisasi atau instansi pemerintah dan swasta, salah satunya Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)yang berada di Kalimantan Selatan.

Ketua KKSS Kalsel Prof Ahmad Alim Bahri mengatakan, kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Sungai Bali, Kecamatan Sebuku Kotabaru mendapat perhatian dari KKSS yang berada di seluruh Indonesia dan mencoba diimplementasikan dalam betuk barang dan uang.

“Dari Banjarmasin kita berangkat menuju Kotabaru dengan membawa sedikit bantuan kepada saudara saudara kita, memang tidak seberapa mudahan dapat meringankan,’’ katanya, Selasa (3/12).

Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah, keperluan mandi dan makanan serta uang untuk membangun fasilitas rumah ibadah.

“Semoga saja dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat,’’ ucapnya.

Sementara Ketua KKSS Kotabaru menambahkan, selain bantuan barang yang telah diserahkan kepada korban musibah kebakaran juga diserahkan uang tunai sebesar Rp30 juta.

“Selain membantu korban musibah kebakaran di Sungai Bali kita juga memberikan bantuan kepada mantan Ketua KKSS Kabupaten Kotabaru yang terkena musibah kebakaran di kawasan Pasar Kotabaru beberapa waktu yang lalu,’’ katannya.

Dalam musibah kebakaran sedikitnya ada sekitar 200 unit rumah, 2 unit los pasar, 1 unit kantor Polsek Pulau Sebuku, 5 unit asrama polisi, dan 1 unit alat berat terbakar. Semuanya berada di RT 1, RT 3 dan RT 4. Sementara itu, 200 KK atau 750 warga yang terdampak saat ini berada di 4 posko pengungsian yang sudah disediakan oleh BPBD Kotabaru dan Tagana. (fin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...