Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

PDAM Perbaiki Pipa di Kawasan Sabillal Muhtadin

×

PDAM Perbaiki Pipa di Kawasan Sabillal Muhtadin

Sebarkan artikel ini
KETERANGAN PERS - Manager Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih Walino S didampingi Humas PDAM Wahid saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Distribusi air bersih di sebagian wilayah Banjarmasin bakal dihentikan selama satu hari, karena PDAM Bandarmasih terhitung mulai Kamis (5/12), akan melakukan renovasi pipa berdiameter 400 mm di kawasan Sabilal Muhtadin.

Manager Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino S menyebutkan, renovasi pipa air baku PDAM Bandarmasih dengan diameter 400 mm itu mengalami kebocoran sehingga PDAM akan melakukan perbaikan karena terindentifikasi banyak kehilangan air.

Android

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada pelanggan PDAM untuk menyetok air terlebih dahulu, dikarenakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan menyetop distribusi aliran air di sejumlah kawasan di Banjarmasin.

“Air tidak mengalir berlaku di daerah atau wilayah yang terkena dampak perbaikan saja yakni kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara tepatnya sebelah kiri setelah Jembatan Pangeran arah ke RSUD Anshari Saleh, wilayah lain seperti Alalak Selatan, Pangeran, HKSN, Perdagangan, Komplek Pemprov, dan Kuin Utara,’’ jelasnya, Selasa (3/12).

Didampingi Humas PDAM Wakhid, Walino menyebut, rencananya pihaknya akan melakukan, pengerjaan pada pukul 08.00 WITA, pekerjaan itu akan memakan waktu selama 4 jam mulai dari penggalian tanah sebanyak 30 kubik.

“Terlebih kondisi tanah disana relatif sudah tidak bagus dan labil. Maka dari itu memerlukan waktu agak lama,’’ katanya.

Ia juga mengakui bahwa pihak PDAM akan kembali mengalirkan air pada pukul 17.00 WITA. “Jika tidak ada kendala, dan lancar saja, maka malam sudah kembali normal aliran air,’’ pungkasnya. (zai/K-5)

Iklan
Iklan