Peletakan Batu Pertama Mushala Bustan Al Arifin

Banjarmasin,KP – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Arie Arifin meletakan batu pertama pembangunan Mushala Bustan Al Arifin atau taman orang yang arif, di Komplek Perumahan Kejaksaaan di Jalan Adhyaksa Banjarmasin.

Peletakan batu pertama tersebut kemudian diikuti oleh undangan antara lain Camat Banjarmasin Utara Apiluddin, serta beberapa tokoh masyarakat dilingkungan mushala tersebut yang juga diikut oleh para Kajari se Kalsel dan para asisten dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalsel.

Dalam upacara sederhana tersebut, Selasa (17/2), Kajati Kalsel Arie Arffin kepada awak media menyebutkan bahwa sewaktu ia melihat dari dekat Komplek Perumahan Kejaksaan tersebut, ternyata tidak terdapat mushala. Lalu tercetus keinginan membangun mushala dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Bangunan ini sepenuhnya pembiayaan secara swadaya karyawan kejaksaan dan pihak ketiga.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

“Kami melaksanakan pembangunan ini, tidak menggunakan uang negara murni swadaya, karyawan dan pihak ketiga,’’ katannya, sembari mengharapkan para jaksa bisa menyatu dengan masyarakat sekitarnya dalam menjalan ibadah shalat.

Sementara menurut Ketua Panitia Pembangunan Jaksa Muhtadi, tidak ada target kapan selesainya mushala ini, karena sembari membangun pihaknya juga mencari dukungan dana.

Diakuinya, saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp66 juta, sebagai modal awal untuk melaksanakan pembangunan.

Ia mengharapkan dana ini akan terus bertambah, seiring dengan kemajuan pembangunan tersebut dengan ukuran 8 x 14 meter.

Disebutkan, makin cepat terkumpul dana makin cepat pula dapat menyelesaikan pembangunannnya, ia berharap bulan puasa mendatang sudah dapat dishalati tarawih. (hid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya