Rakornas Kominfo Bangkitkan Semangat Penyebaran Informasi

Martapura, KP – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof Dr Widodo Muktiyo SE MCom mengajak seluruh Dinas Kominfo di se Indonesia untuk menyebarkan informasi kepada publik secara merata.

Sebagai bentuk komitmen dalam penyebarluasan informasi dan komunikasi publik, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Urusan Informasi dan Komunikasi Publik Tingkat Kabupaten/Kota diawali dengan Penyerahan PIN Emas oleh Dirjen Widodo didampingi Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring kepada perwakilan Diskominfo seluruh Indonesia, salah satunya juga diterima Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dr Eddy Elminsyah Jaya mewakili Diskominfo Banjar.

“Dengan pin tersebut, diharap mampu membangkitkan motivasi, inovasi dan kreasi dalam penyebaran dan pengembangan informasi dan komunikasi,’’ katanya.

Menurutnya, kita punya tantangan besar tahun depan, terkait memasuki masyarakat informasi, jangan sampai kominfo berperan setelah segala sesuatu terjadi, sehingga kesannya jadi pemadam kebakaran.

“Kominfo harus mampu membangun jejaring dengan stakeholders untuk mencermati dan mengkaji langkah-langkah strategis dalam menghadapi isu kekinian,’’ ungkapnya saat membuka Rakor, Rabu (11/12).

Bahkan secara khusus, Dirjen IKP mengharapkan adanya penguatan fungsi komunikasi serta koordinasi dari pusat hingga kabupaten/kota.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Saya berharap fungsi komunikasi menguat serta koordinasi dari pusat hingga kabupaten/kota selaras. Dan saya mewajibkan seluruh Diskominfo untuk memiliki akun media sosial agar sebaran informasi ke publik lebih meluas,’’ harapnya.

Melalui Rakornas itu, Dirjen Widodo menekankan koordinasi antar pihak agar mampu menjawab tantangan sektor informasi dan komunikasi kedepan. Mulai dari kebijakan strategis Kementerian Kominfo periode 2020-2024 guna mendukung 5 fokus pembangunan nasional.

“Termasuk meningkatkan efektivitas pengelolaan informasi dan komunikasi publik di era industri 4.0,’’ tambahnya.

Dalam Rakornas juga dibahas sinergitas program kegiatan sub urusan IKP Tahun 2020, aplikasi konten Bagimu Negeri-Bakti Nyata Anak Negeri serta pelatihan teknis aplikasi tersebut.

Mewakili Kadis Kominfo, Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, menjadi sebuah kehormatan bagi Diskominfo Banjar mendapatkan apresiasi dan motivasi dari Kementerian Kominfo terkait penyebaran dan pengembangan informasi dan komunikasi.

“Banyak hal yang dilaksanakan dalam upaya menyiarkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banjar, baik melalui upaya internal seperti e-magazine, e-kliping, website, sosial media maupun Radio Suara Banjar dan Intan TV serta menjalin hubungan baik dengan kawan pers di daerah,’’ ungkapnya.

Menurutnya, ini juga sebagai penyemangat bagi pihaknya untuk terus berupaya meningkatakan pemberitaan #IndonesiaBaik. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya