Terima Kasih Paman Birin Berkunjung ke Desa Kami

635
header

Martapura, KP – Rona wajah warga RT 1 RW 1, Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, terlihat bahagia ketika dikunjungi Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Sabtu (7/12/2019) sekitar Pukul 10.00 Wita.

Warga yang sedang beraktivitas di sekitar daerah tersebut llangsung menyambut hangat Paman Birin,– sapaan akrab Gubernur Kalsel.

“Kami bangga dikunjungi Gubernur. Bagi saya ini bagaikan sebuah mimpi, ” tutur Suparno, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lihung.

Dikatakan Suparno, sejak puluhan tahun menetap di desa ini, baru Paman Birin, Gubernur pertama yang datang berkunjung.

Kehadiran Paman Birin, lanjutnya, menyita perhatian warga. Pasalnya, warga menganggap Paman Birin termasuk sosok kepala daerah dekat dengan rakyat.

“Karena itulah, warga tak sungkan langsung berbincang dengan beliau selain silaturahmi juga menyampaikan aspirasi,” ucapnya.

Menurut Mantan Kepala Desa Lihung ini,
Paman Birin termasuk sosok kepala daerah.yang sederhana dan merakyat.

“Beliau juga tadi berkenan membeli beberapa lembar kain sasirangan kerajinan warga di sini. Dan oleh beliau kain sasirangan itu dibagikan untuk warga, ” ucapnya.

Suparno dan warga Desa Lihung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur kepermukiman desa mereka.

“Bangga dan gembira beliau singgah di kampung kami. Terima kasih Paman Birin,i” ucapnya.

Suparno menambahkan, aspirasi warga tersebut antara lain pentingnya penyiringan bantaran sungai, pembangunam jembatan permanen dan bantuan untuk masjid desa.

Di hari yang sama, Paman Birin juga menyempatkan waktu mengunjungi Desa Pasar Lama, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Di tempat ini, pria kelahiran 12 November 1967 ini disambut hangat masyarakat desa. Selain menyapa warga, Paman Birin turut ikut mengerjakan aktivitas keseharian warga.

Sementara itu, saat mengunjungi kedua desa Kecamatan Karang Intan, Paman Birin mengungkapkan syukur dan gembira bisa bersilaturahmi dan berbaur dengan warga.

Menurutnya pertemuan bersama masyarakat merupakan salah satu tips menjaga badan tetap fit. Ini karena pertemuan berlangsung dalam suasana rileks, di samping senang dengan kerekatan masyarakat desa.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan warga sini. Semoga kita semua dalam perlindungan Allah. Amin, ” ucap paman Birin. (bdm/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...