Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Walikota Jadi Pemateri HAM se Dunia ke-71

×

Walikota Jadi Pemateri HAM se Dunia ke-71

Sebarkan artikel ini
PEMATERI HAM - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menjadi pemateri Hak Asasi Manusia se Dunia ke-71 tahun 2019, di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (9/12). (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Kabag Hukum Setda Kota Banjarmasin, H Lukman Fadlun, menghadiri jamuan makan malam Gubernur Jawa Barat, dalam rangka Hak Asasi Manusia se Dunia ke-71 tahun 2019, di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (9/12).

Pada kegiatan tersebut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu berkesempatan untuk menjadi pemateri dalam acara Hak Asasi Manusia se Dunia, yang di dengarkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil serta di dengarkan oleh bupati dan walikota se Indonesia yang berhadir.

Android

H Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin sudah lima tahun berturut-turut diberikan apresiasi dalam bentuk kota peduli HAM. Dimana segala pemenuhan warga untuk mendapatkan akses terhadap pelayanan publik dapat terpenuhi.

“City For All menjadi sebuah spirit bersama bagi SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk bisa mengimplementasikan program-program dan kebijakan yang berbasis perspektif HAM,’’ ucapnya saat menjadi pemateri.

Lanjutnya ia mengatakan, mitra strategis Kota Banjarmasin dalam upaya untuk menuju kota inklusi, pada tahun 2018 Kota Banjarmasin telah melaunching yang namanya Road Map menuju kota inklusi pertama di Indonesia. Maka dari itu, para penyandang disabilitas dalam setiap musyawarah Musrenbang di semua tingkatan, mereka selalu terlibat dan ada intrapreter yang akan menterjemahkan.

Dalam sesi terakhir pada saat menjadi pemateri, H Ibnu Sina meminta dukungan bahwa pada tahun 2020 mendatang, Kota Banjarmasin akan menjadi tuan rumah Festival HAM Indonesia.

“Saya berharap pada pelaksanaannya nanti bisa berkenan berhadir. Mudah-mudahan Kota Banjarmasin sukses untuk melaksanakan pelaksanaan Festival HAM dengan mengundang seluruh kabupaten, kota dan 12 negara untuk ikut berpartisipasi,’’ katanya. (vin/K-5)

Iklan
Iklan