Walikota Persilahkan DM Lakukan Upaya Hukum

BANJARMASIN, KP – Mencuatkan rekomendasi kurangnya pembayaran pajak parkir Duta Mall Banjarmasin tahun 2017 dan 2018 sebesar Rp1,7 miliar akhirnya Manajemen Duta Mall (DM) selain membuat komitmen akan melunasi yang disebut Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) itu, juga akan melakukan upaya keberatan melalui kuasa hukumnya.

Manajer Operasioanl Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati, menilai permasalahan itu hanyalah kesalahpahaman perhitungan pajak antara BPK RI dan pengelola parkir.

“Jadi ada perbedaan formulasi perhitungan antara BPK RI dengan pengelola parkir. Menurut pengelola parkir sudah benar. Namun, kami tetap menghormati institusi dan melakukan mediasi dengan Dishub sambil membuat surat komitmen pembayaran kekurangan pajak yang menurut BPK masih kurang ini,’’ ucap Manajer Operasioanl Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati yang diihubungi awak media mellui telepon, Selasa (17/12).

Meskipun sudah melayangkan surat komitmen pembayaran kekurangan pajak, PT Centre Park Citra Corpora selaku pengelola parkir di Duta Mall Banjarmasin akan melakukan upaya keberatan melalui jalur hukum.

Berita Lainnya
1 dari 1.753
Loading...

Bahkan Kuasa Hukum PT Centre Park Citra Corpora, Rony Sihotang menjelaskan, kliennya sudah melakukan pembayaran pajak sesuai perhitungan yang berlaku. “Perhitungan kita sesuai UU 28 tahun 2009 ternyata berbeda dengan perhitungan BPK. Selisihnya pun kami masih belum mengetahui secara rinci karena hanya diberikan nominal besarannya saja. Makanya akan kami lakukan uji,’’ ujar Rony.

Ditambahkan Rony, pihaknya sudah mengirimkan surat sanggahan kepada BPK RI. “Kita tadi sudah membuat surat komitmen yang kita tujukan ke Kadishub, disetujui oke. Namun kita tetap melayangkan keberatan yang nantinya berujung pada pengadilan pajak,’’ katanya.

Menanggapi hal itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, mempersilahkan dan merupakan hak pihak Duta Mall untuk melakukan upaya hukum.

Namun, tegas orang nomer satu di Banjarmasin ini, sebelumnya pihak BPK telah melakukan audit dan menemukan kekurangan sejumlah tersebut, meskipun pajaknya sudah bertahun tahun.

“Langkah yang kami lakukan itu sudah benar dan itu solusinya,’’ katanya saat di temui di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (17/12). (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya